Jangan Lupa Kunjungi ini Saat Liburan ke Padang! | Breaktime
Jangan Lupa Kunjungi ini, Saat Liburan ke Padang, ya!
06.07.2016

Pasti langsung terbesit legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya saat mendengar Kota Padang, B’timers? Nah, kota yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan. Maka tak heran jika destinasi wisata Kota Padang yang ditawarkan sangat beragam, nih. Dan berikut rekomendasi tempat wisata yang harus Anda kunjungi jika berlibur ke Padang, B’timers!

Air Terjun Tiga Tingkat

Penasaran dengan satu destinasi wisata paling misterius yang ada di Padang, B’timers? Coba datang ke Desa Cendikar. Di sana ada Air Terjun Tiga Tingkat yang belum diketahui banyak orang. Namun siapkan mental jika ingin mengunjunginya, karena yang paling berat adalah perjalanan menuju tingkat ketiga.

Jangan Lupa Kunjungi ini Saat Liburan ke Padang! | Breaktime
Coba temukan mana batu yang mirip manusia, B’timers?

Pantai Aie Manih

Artinya Pantai Air Manis, nih, B’timers. Ya, inilah pantai yang melekat dengan legenda kutukan dari ibu Malin Kundang. Dipercaya merupakan kisah nyata, Anda akan menemukan batu mirip seperti seorang manusia. Selain itu, ada juga pemandangan indah dari Gunung Padang yang menjadi latar yang indah.

Museum Adityawarman

Dibangun pada tahun 1974, museum ini sudah menjadi ikon Kota Padang, lho. Jika di Jakarta ada TMII, maka di Padang, Museum Adityawarman adalah TMII-nya. Terdapat berbagai jenis benda yang sangat bersejarah tersimpan di museum ini. Maka, jangan lewatkan untuk mampir jika Anda ke Padang, ya?

Jangan Lupa Kunjungi ini Saat Liburan ke Padang! | Breaktime
Lihat miniatur Mekkah yang ada di Padang, yuk!

Miniatur Makkah

Sesuai dengan namanya, nih. Destinasi wisata religi ini berlokasi di Lubuk Minturun. Baru dibangun pada tahun 2010, namun saat ini sudah banyak wisatawan yang mengenalnya dan rela datang dari jauh demi menikmati keunikannya. Selain keunikannya, di sini Anda juga akan mendapati berbagai satwa, lho.

Sitinjau Lauik

Lebih seringnya disebut sebagai Padang Scenic Point, kerena letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl, B’timers. Dengan pemandangan dataran hijau yang membentang, Anda pun bisa menikmati keindahan Samudera Hindia yang tampak dari kejauhan. Yang indah jika Anda datang malam hari.

Yuk, ajak teman atau keluarga untuk liburan ke Padang, B’timers! (NO)

Share This Article