Jangan Asal Selfie! Tempat Wisata Ini Dilarang Buat Foto-Foto! | Breaktime
Jangan Asal Selfie! Tempat Wisata Ini Dilarang Buat Foto-Foto!
30.03.2018

Baru-baru ini lagi heboh karena salah satu selebriti Indonesia yang lagi di luar negeri berfoto di tempat terlarang dan mengunggahnya di media sosial + dengan caption yang nggak seharusnya ditampilkan. Terlepas dari itu semua, buat kamu-kamu yang lagi jadi turis di sebuah negara atau daerah emang udah wajib menaati aturan tempat wisata di sana. Selain menaati aturan adalah etika dasar, hal ini dilakukan agar tempat wisata tersebut terus terjaga dengan baik. Nah berikut Breaktime bakal bahas tempat wisata mana aja yang nggak boleh difoto sesuka hati. Catet, yaaaa.

Taj Mahal, India


Taj mahal (image-istock.com)

Bangunan cantik yang berada di India ini punya magis tersendiri buat para turis. Kamu akan biasa melihat foto bangunan Taj Mahal tampak depan melalui internet, postcard¸ ataupun wallpaper di handphone mantan, ehhh. Tapi kamu tahu nggak kalau di dalam Taj Mahal nggak diperbolehkan untuk mengambil gambar di sana. Ya, kalau buat menjaga ke-sakral-an dari bangunan ini sih nggak masalah ya.

Gedung Putih, Amerika Serikat


White house (image-scientist.com)

Gedung yang terkenal dengan nama “The White House” ini tentu jadi sasaran empuk para turis. Saat datang ke sana bawaannya jadi kepingin jepret sana-sini, bukan? Apalagi bisa foto bareng presiden di dalamnya, duh! Tapi hati-hati, sudah dapat dipastikan kamu nggak bisa mengambil foto di meja khusus presiden, The Oval Office desk.

The Sistine Chapel, Vatikan


The Sistine Chapel, Vatican (image-citiwonders.com)

Vatikan selalu punya daya tarik sendiri untuk siapapun yang menuju ke sana. Arsitektur mewah, membuat siapa pun yang melihat takjub dan gatel buat abadikan momen tersebut. Tapi hati-hati, di sini ada salah satu kapel yang nggak boleh diabadikan gambarnya, yaitu Kapel Sistine. Saking sakralnya, ya kamu nggak boleh sembarangan foto-foto di sini. Apalagi selfie, duh ganggu, deh.

Istana Kepresidenan United Arab Emirates


Istana Kepresidenan United Arab Emirates (image-ducab.com)

Kalau kamu nggak mau ditangkap sama pihak keamanan Arab yang badannya besar-besar, ya jangan coba-coba memberanikan diri untuk pasang pose buat foto di sana. Biarpun bangunananya megah dan menggiurkan buat difoto, ya tahan aja ya.

Westminster Abbey, Inggris


Westminster Abbey, Inggris (image-wordpress.com)

Tempat sakral ini jadi saksi kunci janji suci Pangeran William dan Kate Middleton. Romantis banget yaaa. Kepingin banget ke sini dong pastinya. Eits, tapi pengunjung nggak boleh mengabadikan momen dalam kamera kamu di dalam sini. Kabarnya lagi, di dalam sini ada makam dari ilmuwan Isaac Newton dan Charles Dickens! Wew, ya wajar sih makin sakral deh~

Sekarang udah nambah dong wawasan tempat wisata mana aja yang punya aturan melarang foto-foto. Jangan lupa diingat-ingat ya, guys. Supaya entah kapan pas kalian ke sini nggak bikin heboh netizen negara tercinta kita. Hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE