Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa | Breaktime
Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa
22.04.2017

Bagi traveler Indonesia yang gemar melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, berkunjung ke negara-negara “ramah visa” merupakan pilihan tepat.
Ramah di sini bisa berarti tak perlu mengurus visa, hanya memerlukan visa on arrival, atau setidaknya tak terlalu repot dalam pengurusan visa. Berikut lima negara ramah visa favorit wisatawan Indonesia menurut situs perjalanan Skyscanner.

1. Jepang

Negeri Sakura memberi kemudahan bebas visa bagi WNI pemegang e-paspor. Seringnya maskapai memberikan tiket promo ke Jepang juga mendorong makin banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang, terutama di musim semi dan musim gugur.

Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa | Breaktime
Fushimi Inari Shrine, salah satu destinasi paling terkenal di Kyoto

2. Korea Selatan

Meskipun pengurusan visa Korea Selatan tak semudah Jepang, namun animo WNI untuk berwisata ke Negeri Gingseng tetap tinggi. Demam Korean Wave di kalangan anak muda juga berperan meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan.

3. Hong Kong

Sebagai negara bebas visa, tak heran bila banyak traveler Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong. Negara bekas pecahan wilayah China ini menawarkan perpaduan destinasi modern dan tradisional. Wisatawan Indonesia yang ke Hong Kong biasanya juga menyempatkan diri singgah di Makau.

Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa | Breaktime
Menara Kembar merupakan ikon Malaysia sekaligus destinasi wisata di Kuala Lumpur

4. Malaysia

Bicara destinasi wisata di negara tetangga yang satu ini tak hanya Kuala Lumpur. Masih banyak destinasi wisata di Malaysia yang bisa dijelajah dengan biaya relatif terjangkau. Seperti Penang dan George town yang unik, pulau tropis Langkawi dan Perhentian Island atau wisata sejarah di Melaka.

5. Thailand

Sempat dilanda berkabung nasional pasca meninggalnya Raja Bhumibol akhir tahun 2016 kemarin, Thailand kini kembali bergairah menyambut kehadiran wisatawan asing, tak terkecuali Indonesia. Tempat-tempat baru yang menarik dijelajah, antara lain Hua Hin, Ayutthaya, dan Similand Island.

Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa | Breaktime
Wat Arun, salah satu kuil yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Bangkok

Menurut situs perjalanan Skyscanner, wisatawan Indonesia kini lebih pintar memilih destinasi sesuai budget, terutama negara-negara bebas visa. Bagaimana dengan B'timers?



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE