Jalan-Jalan ke Kota Tua, Jangan Lupa Jajan Rasa Nostalgia | Breaktime
Jalan-Jalan ke Kota Tua, Jangan Lupa Jajan Rasa Nostalgia
28.02.2018

Kota Tua jadi salah satu ikon yang paling diburu turis kalau mampir ke Jakarta. Nggak hanya mencari suasana dan nuansa, tapi spot foto favorit hingga cafe jadul menjadi hal yang paling dicari kalau kita melancong ke Kota Tua. Kali ini Breaktime bakal ngasih tau kamu cafe mana aja yang oke banget kalau kamu berkunjung ke Kota Tua. Catet dan kunjungi, ya!

Semasa di Kota Tua


image-seumpama.com

Dari nama udah artsy banget ya. Cafe ini jadi salah satu yang paling baru muncul di Kota Tua. Terletak di lantai 3 Gedung Olveh, kamu akan menaiki tangga melingkar dengan batu bata merah yang masih asli. Nuansa khas Belanda bakal kerasa banget di sini. Sebuah concept store dengan racikan kopi nikmat bisa kamu nikmati sambil santai melihat-lihat pemandangan di luar jendela. Ada juga camilan lezat dan suasana tenag bikin kamu betah di sini. Yang asyiknya lagi, kamu bisa pulang bawa oleh-oleh handmade mulai dari perhiasan, pernak-pernik lucu dan hand craft lainnya buatan lokal bikin tempat ini jadi lokasi wajib untuk dikunjungi saat kemu ke Kota Tua.

Kopi Kota Tua


image-zomato.com

Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Dari konsep lantai 1 dan 2 perbedaannya udah unik. Lantai 1 dilengkapi meja dan kursi, kalau kamu naik ke lantai 2 kamu akan menikmati suasana cafe sambil lesehan. Dekorasi yang diusung juga menarik banget, percampuran budayanya kerasa di sini. Kontemporer, klasik dan modern memenuhi isi ruangan di sini. Dinding berwarna putih dan sentuhan batu bata serta berbagai perabotan merupakan perpaduan unik modern kontemporer. Selayaknya cafe kopi tentunya menjual kopi. Kalau kamu nggak suka kopi juga bisa sambil nge-teh dan menikmati sajian hidangan lainnya. Bakal jadi tempat ngobrol seru yang baru di kota Jakarta.

Historia Food and Bar


image-jktgo.com

Sejajaran dengan cafe-cafe khas kota tua lainnya, Historia Food and Bar juga punya ciri khasnya sendiri. Cafe dengan nuansa klasik modern ini memberikan sentuhan menarik lewat desain interior dan eksterior yang masih dipertahankan sisi ke-jadulannya. Furnitur tempo dulu dan batu bata semakin mengokohkan kesan vintage pada bangunan ini.

Kedai Seni Djakarta


image-thefreakteppy.wordpress.com

Dari luar, bangunan ini udah bisa dicap sebagai bangunan jadul yang keren banget! Cat warna putih dan jendela hijau khas bangunan zaman dulu masih dipertahankan dengan baik. Bangunan 2 lantai ini menyajikan menu nusantara dibalut western. Sambil ngopi di outdoor bareng teman-teman bikin waktu santai kamu di sini jadi berkesan banget.

Cafe Batavia


image-jktgo.com

Bangunan yang sudah ada sejak tahun 1805 ini merupakan peninggalan VOC. Cafe Batavia, sebuah cafe dengan bangunan super kuno ini pada zaman dahulu kala merupakan lokasi yang digunakan sebagai bangunan administrasi VOC. Beralih fungsi sebagai galeri seni, kemudian digunakan sebagai cafe umum mulai tahun 1993. Foto-foto pahlawan Indonesia terpampang sebagai wall of frame, perabotan kayu, lampu gantung, serta ornamen yang melengkapi sudut ruangan menjadikan konsep cafe ini jadi serba klasik dan khas jaman dulu banget. Menu western dan nusantara menjadi sajian menu khas di cafe ini. Kamu juga bisa menikmati secangkir kopi hangat ditemani alunan dari live music yang sering dimainkan di Cafe Batavia ini.

Sudah siap atur waktu akhir pekan di Jakarta Kota? Jangan lupa kunjungi juga museum-museum yang ada di sekitarnya ya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE