Jalan-Jalan ke 5 Lokasi Syuting Film Star Wars, Yuk! | Breaktime
Jalan-Jalan ke 5 Lokasi Syuting Film Star Wars, Yuk!
25.05.2015

Apakah B’timers sedang menunggu dengan sabarnya peluncuran film “Star Wars” Episode VII- The Force Awakens” yang baru akan tayang pada tangal 18 Desember 2015 mendatang? Well, keep calm, ya! 

Namun, di sela-sela waktu luang menunggu film Star Wars, bagaimana bila B’timers memanfaatkan momen tersebut jalan-jalan ke sejumlah tempat menarik yang menjadi lokasi syutingnya? Nah, di mana sajakah tempat-tempat keren tersebut? Berikut informasinya:

Hotel Sidi Driss, Tunisia

Lokasi tumbuhnya Luke Skywalker di planet Tatooine
Lokasi tumbuhnya Luke Skywalker di planet Tatooine

Di kota Matmata, Tunisia, berdiri sebuah bangunan legendaris bernama Hotel Sidi Driss. Dengan mempertahankan bentuk konstruksi rumah bangsa Berber yang masih tradisional, lokasi ini menjadi setting tumbuhnya Luke Skywalker di planet Tatooine. Di dalamnya, Anda juga bisa melihat properti dan dekorasi film Star Wars.

Death Valley, Amerika Serikat

Lokasi planet Tatooine
Lokasi planet Tatooine

Lokasi berikutnya adalah Death Valley, California yang menjadi setting pengambilan gambar untuk film Star Wars episode ke-4, bertajuk “A New Hope”. Bentang alam Death Valley diambil untuk merepresentasikan planet Tatooine, rumah Luke Skywalker.

Villa del Balbianello, Italia

Lokasi Anakin Skywalker merayu Padme Amidala
Lokasi Anakin Skywalker merayu Padme Amidala

Bergerak ke Eropa, B’timers bisa menuju tempat asri yang letaknya di tepian danau Como, Villa del Balbianello. Bangunan ini dijadikan lokasi Anakin Skywalker merayu Padme Amidala ke dalam pernikahan terlarang. Di destinasi cantik ini, B’timers bisa jalan-jalan di taman mewah sambil melihat pemandangan danau yang memukau.

TCL Chinese Theater, Los Angeles

Lokasi klasik film Star Wars pertama
Lokasi klasik film Star Wars pertama

Ada apa dengan LA? Well, di TCL Chinese Theater LA inilah lokasi syuting perdana Star Wars pada tahun 1977 lalu dilakukan. Bioskop yang mengadopsi desain unik bertema China ini akan menghadirkan kenangan klasik film Star Wars yang konon premiere filmnya dilakukan tanpa karpet merah.

Katedral Nasional Washington DC, AS

Patung Gargoyle di Katedral Nasional Washington DC
Patung Gargoyle di Katedral Nasional Washington DC

Katedral yang begitu ikonik dengan patung Gargoyle berbentuk kepala Darth Vader yang menempel di salah satu menaranya, tepatnya Northwest  Tower ini juga menjadi lokasi syuting para penggemar Star Wars. Kepala Darth Vafer menjadi simbol representasi sisi jahat manusia selama ini.

Dari lima lokasi syuting film “Star Wars: Episode VII- The Force Awakens” tersebut, destinasi manakah yang akan menjadi pilihan pertama B’timers untuk dikunjungi?

Share This Article