Island Hopping di Belitung Kunjungi 5 Pulau Ini! | Breaktime
Island Hopping di Belitung, Kunjungi 5 Pulau Ini!
25.04.2016

Belitung terkenal sebagai destinasi wisata alam dengan deretan pulau-pulau kecil berpasir putih dan batuan granit raksasa, termasuk taman bawah laut bagi penggemar snorkeling dan diving.

Island hopping merupakan aktivitas yang wajib dilakukan apabila B'timers berkunjung ke Belitung. Terdapat lebih dari sembilan pulau yang sering dikunjungi wisatawan di sekitar Belitung. Tapi bila B'timers hanya punya waktu satu hari saja, kunjungi lima pulau cantik berikut ini di Belitung.

1. Pulau Lengkuas

Pulau yang terkenal dengan mercusuar ini merupakan lokasi wajib bagi wisatawan ke Belitung. Dari atas mercusuar setinggi 62 meter ini wisatawan bisa menikmati pemandangan indah di sekitar pantai berpasir putih, batuan granit yang tersebar, serta birunya laut di sekitar Pulau Lengkuas.

Island Hopping di Belitung Kunjungi 5 Pulau Ini! | Breaktime
Aktivitas snorkeling di perairan Pulau Lengkuas

2. Pulau Kepayang

Pulau ini merupakan yang terbesar di antara gugusan pulau-pulau eksotis di sekitar Belitung. Pulau ini dapat dijangkau dengan perahu motor selama 20 menit dari Pulau Lengkuas. Di pulau ini terdapat beberapa fasilitas seperti warung penjual makanan, kopi, dan pisang goreng khas belitung, serta penangkaran penyu.

3. Batu Berlayar

Sesuai namanya, pulau ini berupa tumpukan batu granit putih yang menjulang tinggi dengan berbagai bentuk. Menurut warga sekitar, pulau ini disebut Batu Berlayar karena saat pasang batuan ini seakan-akan berlayar di tengah lautan.

Island Hopping di Belitung Kunjungi 5 Pulau Ini! | Breaktime
Pulau Kepayang, salah satu destinasi yang layak disinggahi di Kepulauan Belitung

4. Pulau Pasir

Pulau ini hanya bisa dikunjungi saat air laut surut, yaitu pada siang menjelang sore hari. Pulau ini hanya berupa pasir putih dan wisatawan biasanya menjadikan tempat ini sebagai lokasi berfoto dan berenang.

Island Hopping di Belitung Kunjungi 5 Pulau Ini! | Breaktime
Belitung memiliki banyak pulau-pulau kecil dengan pasir putih dan batuan granit raksasa

5. Pulau Garuda dan Pulau Kelayang

Kedua pulau ini letaknya berdampingan, wisatawan bisa berpindah dari Pulau Garuda ke Pulau Kelayang atau sebaliknya karena air laut yang tak terlalu dalam. Di Pulau Garuda terdapat tumpukan batu granit yang dari kejauhan berbentuk seperti burung Garuda. (ZA)

Share This Article