Irit Pulsa Saat Pergi ke Luar Negeri? Tipsnya! | Breaktime
Irit Pulsa Saat Pergi ke Luar Negeri? Ini Tipsnya!
18.08.2016

Saat mendekati waktu berlibur ke luar negeri, rasanya pasti campur aduk, kan, B’timers? Senang penuh semangat. Namun jangan abaikan beberapa persiapan yang perlu Anda perhatikan, lho. Misalnya barang bawaan, uang untuk liburan, tiket perjalanan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah persediaan pulsa, B’timers! Intip tips menghemat pulsa saat melakukan perjalanan ke luar negeri, yuk!

Irit Pulsa Saat Pergi ke Luar Negeri? Tipsnya! | Breaktime
Menelpon di luar negeri akan dikenakan tarif roaming

Pelajari tarif roaming

Nah, roaming adalah tarif dari provider ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Dan kenapa, sih, tarifnya sangat mahal? Ini dikarenakan provider Anda tidak bisa menyediakan sinyal, jadi mereka harus bekerja sama dengan provider lain di luar negeri. So, jangan lupa untuk mempelajari tarif roaming.

Ganti provider Anda

Memang tarif roaming cenderung jauh lebih mahal. Inilah yang bikin Anda nanti boros pulsa saat sudah tiba di luar negeri, B’timers. Nah, untuk mengatasinya, ganti provider dalam negeri dengan provider di luar negeri. Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan kartu prabayar agar bisa mengontrol pulsa.

Irit Pulsa Saat Pergi ke Luar Negeri? Tipsnya! | Breaktime
Daripada menggunakan aplikasi, beli peta di toko buku

Pakai peta offline

Tidak ada salahnya Anda mengunduh peta sebelum berangkat ke luar negeri, kok, B’timers. Anda bisa mengunduh peta offline, jadi tidak perlu lagi bergantung pada jaringan internet ketika ingin mencari tempat tertentu. Yang paling mudah, beli peta kota di toko buku. Ini tidak akan menghabiskan kuota.

Matikan paket data

Banyak aplikasi di ponsel bisa menyerap pulsa jauh lebih banyak dari yang diduga tanpa disadari, lho. So, sebaiknya matikan paket data ponsel Anda, B’timers. Selain itu, untuk menghemat pulsa, gunakan saja aplikasi chat. Dan cari fasilitas free Wi-Fi. Karena tarif SMS dari luar negeri biasanya sangat mahal, lho.

Irit Pulsa Saat Pergi ke Luar Negeri? Tipsnya! | Breaktime
Maksimalkan fasilitas free Wi-Fi, B’timers!

Telepon pakai Wi-Fi

Tak hanya untuk berkirim pesan singkat menggunakan aplikasi chat saja, B’timers. Dengan fasilitas free Wi-Fi, Anda juga bisa menelepon keluarga atau teman di rumah, lho. Ada cukup banyak aplikasi yang menyediakan fitus Video Call, seperti Skype, Facebook, maupun BBM. Hemat dan tetap terhubung, kan?

Siap berlibur ke luar negeri dan menghemat pulsa, B’timers? (NO)

Share This Article