Intip Yuk, Seramnya Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea Selatan! | Breaktime
Intip Yuk, Seramnya Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea Selatan!
12.06.2018

Udah pernah dengar tentang kabar rumah sakit jiwa ini? Atau bahkan kamu udah nonton filmnya? Yap! Rumah sakit jiwa Gonjiam, akhir-akhir ini lagi hits banget. Soalnya baru juga diangkat ke layar lebar. Buat kamu yang penasaran sama kisah di balik rumah sakit jiwa ini, ikuti kisahnya berikut, ya.

Berlokasi di kota kecil bernama Gwangju, rumah sakit jiwa berdiri tahun 1950-an. Penghuni rumah sakit ini punya berbagai latar masalah kejiwaan. Mulai dari pengidap penyakit mental seperti Skizofrenia, hingga penyakit kejiwaan lainnya. Ada masyarakat sipil dan tentara yang mengalami depresi juga menghuni tempat ini. Lalu, menurut kabar, banyak pasien yang bunuh diri dan bahkan saling membunuh di rumah sakit jiwa ini. Kemudian secara tiba-tiba tutup pada tahun 1990. Nggak jelas alasan tutupnya kenapa.


tampak sisi belakang gedung rumah sakit jiwa gonjinam (image-dreametime.com)

Beberapa kabar yang beredar soal penutupan Gonjiam antara lain:

- Seorang Psikiater mengalami masalah kejiwaan dan melakukan eksperimen kejam sama pasiennya. Hal ini langsung tercium sama pemerintah Korea Selatan. Makanya dia langsung menutup rumah sakit dan kabur ke Amerika Serikat.


Keranjang tidur pasien rumah sakit jiwa gonjinam (image-blogspot.com)

- Menurut Atlas Obscura, Gonjiam terbengkalai lebih dari 20 tahun. Hal ini karena masalah ekonomi dan system pembuangan limbah. Nah, malah jadi semakin parah dan membuat pemiliknya kabur ke luar negeri dengan nggak meninggalkan jejak dengan dokumen yang terkait mengenai rumah sakit jiwa tersebut.


kondisi salah satu Ruangan di rumah sakit jiwa gonjinam (image-kumparan.com) 


salah satu anak tangga rumah sakit jiwa gonjinam (image-kumparan.com)

Kalau kamu mau ke sini pastikan keberanian kamu menghadapi angkernya bangunan ini. Nggak ada pemandu wisata dan kamu juga nggak bakal dikasih tau sama penduduk setempat di mana lokasi Gonjiam. Malah suka disasarin sama mereka. Jalan masuknya pun agak susah gitu, mesti melintasi celah-celah kecil biar bisa masuk. Tertarik ke sini? Jangan lupa bawa pasangan biar nggak terlalu menakutkan hehehe.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE