Intip Pesona Kapuas, Sungai Terpanjang Indonesia | Breaktime
Intip Pesona Kapuas, Sungai Terpanjang Indonesia
30.07.2016

Satu lagi nih, B’timers wisata andalan di Pulau Kalimantan yang sayang banget untuk dilewatkan. Tepatnya di kota Pontianak, provinsi Kalimantan Barat, terdapat sebuah destinasi sungai yang wow yaitu Sungai Kapuas. B’timers pasti sudah tak asing lagi dengan nama sungai itu, kan? Yup, dulu sering sekali muncul dalam pelajaran IPS.

Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Kalimantan sekaligus di Indonesia. Selain menjadi sungai terpanjang di Indonesia, sungai Kapuas juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. B’timers ingin tahu apa yang membuat sungai Kapuas ini begitu istimewa untuk dikunjungi? Yuk, kita cari tahu!

Menyusuri eksotika sungai Kapuas dengan kapal hias

Intip Pesona Kapuas, Sungai Terpanjang Indonesia | Breaktime
Keindahan Sungai Kapuas Menjelang Malam Hari

B’timers yang ingin melakukan wisata air sangat bisa dilakukan di sungai Kapuas. Di sana terdapat banyak kapal hias yang digunakan untuk mengantar wisatawan menyusuri dan menikmati pesona sungai Kapuas.

Menikmati panorama pada malam hari

Intip Pesona Kapuas, Sungai Terpanjang Indonesia | Breaktime
Taman Alun Kapuas

Sungai Kapuas paling ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Hal itu disebabkan karena di sekitar sungai Kapuas, tepatnya di Taman Alun Kapuas akan sangat indah pada malam hari dengan nyala lampu dan tanaman-tanaman yang tumbuh di sana.

 Air mancur menari

Intip Pesona Kapuas, Sungai Terpanjang Indonesia | Breaktime
Air Mancur Menari di Taman Alun Kota

Pernahkah B’timers melihat air mancur yang bisa menari? Ada nih di sungai Kapuas, tepatnya di Taman Alun Kapuas. Air mancur yang didesain sedemikian rupa sehingga ketika dinyalakan akan terlihat seolah sedang menari-nari. Pada malam hari, air mancur ini akan ditambah dengan pantulan lampu warna-warni.

B’timers tertarik untuk menikmati eksotika sungai Kapuas? Pasti Anda akan puas dengan keindahan panorama yang ada di sana. (vpd)

Share This Article