Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia! | Breaktime
Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia, Yuk!
02.04.2016

Pantai, gunung, dan taman bermain merupakan tempat-tempat yang biasa dikunjungi saat libur tiba. Namun, bagaimana dengan hutan hujan? Tempat yang satu ini tak kalah indah dengan pantai, tak kalah sejuk dengan gunung, serta tak kalah menyenangkan dari taman bermain. Untuk itu, coba kunjungi hutan hujan terbaik di dunia yuk, B’timers!

Darien National Park, Amerika Tengah

Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia! | Breaktime
Keindahan pantai dan hutan menjadi satu

Kawasan hutan lindung yang terletak di Amerika Tengah ini merupakan sebuah lahan luas berupa hutan lebat dan pegunungan rendah. Selain hutannya yang indah, Darien juga memiliki wilayah pesisir berbatu dan pantai yang membentang antara Panama dan Kolombia.

Menjadi tempat tinggal lima spesies burung endemik dan ratusan jenis mamalia, Darien juga dihuni oleh dua suku asli di desa kecil yang tersebar di sekitar hutan. Untuk menjelajahi hutan ini, perjalanan akan dipimpin oleh pemandu hutan setempat.

Dominica

Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia! | Breaktime
Salah satu air terjun di hutan Dominica

Pulau kecil yang menjadi bagian dari Karibia ini, merupakan tempat yang sangat cocok untuk eko-wisata. Di tempat ini, wisatawan dapat menyelam, mengunjungi daerah yang menjadi sarang penyu, berendam dalam air panas, serta perjalanan menyenangkan menjelajah hutan.

Tak hanya itu, sepanjang perjalanan pun B’timers akan disuguhi pemandangan indah air terjun ataupun mata air panas alami. Untuk menginap pun, terdapat 3 resort berbeda yang menawarkan keindahan hutan.

Manu Wilderness

Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia! | Breaktime
Mudahnya bersentuhan langsung dengan kehidupan liar

Manu Wilderness merupakan kawasan hutan yang terletak di dataran rendah Peru. Hutan ini menjadi rumah bagi ratusan spesies mamalia, ribuan spesies burung, serta 15.000 jenis tanaman.

Beragam jenis hewan dan tumbuhan yang ada di hutan hujan ini menjadi alasan sebenarnya untuk mengunjungi Manu. Para pengunjung dapat dengan mudahnya mengambil gambar beragam hewan dan tumbuhan selama perjalanan yang ditawarkan oleh The Manu Wildlife Center.

Danum Valley

Intip Keindahan Hutan Hujan Terbaik di Dunia! | Breaktime
Nikmati keindahan hutan dari resort setempat

Danum Valley merupakan eco-wisata yang cocok dikunjungi oleh Anda yang tinggal di Asia Tenggara karena terletak di Sabah, Malaysia. Pemandangan yang disajikan pun tak kalah apik dengan hutan hujan terkenal lainnya.

B’timers bisa menengok bunga rafflesia yang eksotis, siamang, badak, serta gajah Asia yang mulai langka. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini juga dapat menikmati petualangan sungai yang tak kalah menyenangkan.

Indah dan mengesankan, bukan? Jadi, untuk liburan nanti, B’timers ingin mengunjungi salah satunya? (dfr)

Share This Article