Intip Keindahan Bawah Laut di Pantai Tiga Warna | Breaktime
Intip Keindahan Bawah Laut di Pantai Tiga Warna
02.09.2016

Siapa yang tidak mengenal Kota Malang? Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Selain sebagai kota pendidikan, Malang juga saat ini menyandang gelar sebagai kota wisata. Potensi wisata Kota Malang memang sedang berada di atas daun. Banyak sekali memiliki wisata pantai yang tiba-tiba dikenal oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang. Pantai ini merupakan kawasan konservasi. Terdapat beberapa pantai lain di sekitar Tiga Warna, yaitu Pantai Clungup dan Pantai Gatra. Untuk menuju Pantai Tiga Warna, Anda harus melakukan reservasi karena kuota pengunjung dibatasi.

Intip Keindahan Bawah Laut di Pantai Tiga Warna | Breaktime
Pesona Pantai Tiga Warna

Untuk menuju pantai ini Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju Dampit kemudian ke Turen. Setelah itu, Anda hanya harus mengikuti petunjuk arah ke Pantai Sendang Biru. Kemudian jika Anda sudah menemukan petunjuk jalan menuju Pantai Clungup, ikuti saja petunjuk tersebut. Karena memang untuk menuju Pantai Tiga Warna, Anda harus berjalan kaki dari parkiran Pantai Clungup sekitar 1 km.

Setelah sampai di Pantai Tiga Warna, Anda akan melihat pemandangan hamparan pasir pantai yang bersih dan air laut yang jernih. Yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Tiga Warna adalah Anda bisa melakukan snorkeling hingga diving. Di sana sudah ada persewaan alat-alat snorkeling. Namun jika Anda ragu dengan kebersihan alatnya, sebaiknya membawa sendiri dari rumah.

Intip Keindahan Bawah Laut di Pantai Tiga Warna | Breaktime
Serunya snorkeling di Pantai Tiga Warna

Anda juga bisa berkemah di sini. Selain di Pantai Tiga Warna, Anda bisa berkemah di Pantai Clungup dan Pantai Gatra. Di sana juga sudah ada persewaan tenda dengan harga Rp 25 ribu dan sewa lahan sebesar Rp 25 ribu. Pantai Tiga Warna sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat weekend. Jadi sebaiknya Anda melakukan reservasi jauh-jauh hari.

Bagaimana, B’timers? Penasaran kan, dengan keindahan bawah laut Pantai Tiga Warna. Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali atau ke Bunaken untuk snorkeling dan diving. Yuk, ajak teman-teman atau keluarga ke Pantai Tiga Warna! (vpd)

Share This Article