Intip Indahnya Kepulauan Anambas yang Eksotis | Breaktime
Intip Indahnya Kepulauan Anambas yang Eksotis
06.09.2016

Kepulauan Anambas yang termasuk dalam Kepulauan Riau ini telah ditetapkan sebagai kepulauan terindah se-Asia. Untuk bisa sampai di sana, Anda bisa menggunakan pesawat dari Batam atau kapal laut dari Tanjung Pinang. Jika Anda menggunakan pesawat dari Batam, akan menempuh perjalanan selama satu jam. Jika menggunakan kapal laut, membutuhkan waktu sekitar 9 jam lamanya. Namun, Anda akan mendapatkan liburan yang sangat mengagumkan di pulau ini.

Kepulauan Anambas terletak di tengah Laut Cina Selatan yang merupakan salah satu garis terluar Indonesia. Anda tak perlu khawatir untuk bermalam dimana, karena di ibukota Kepulauan Anambas, yaitu Tarempa terdapat banyak penginapan. Tarempa merupakan teluk dengan air laut yang jernih. Keindahan alamnya tak diragukan lagi.

Di Tarempa, Anda akan disuguhkan pemandangan batu-batu besar yang tersebar di pesisir pantai dan Air Terjun Temburun yang mengalir dari atas tebing. Selain keindahan alam, di sana juga ada makanan khas, yaitu Mie Tarempa. Ada juga sebuah jalan yang dibangun di atas laut, yaitu Jalan Semen Panjang.

Intip Indahnya Kepulauan Anambas yang Eksotis | Breaktime
Cantiknya Air Terjun Temburun, Kepulauan Anambas

Anda bisa berjalan di atas Jalan Semen Panjang tersebut dan melihat indahnya terumbu karang yang berada di dalam laut, karena air laut di sana memang sangat bersih dan jernih. Di ujung Jalan Semen Panjang, Anda akan menemukan batu yang sangat unik yang terbentuk secara alami.

Jika Anda ingin mengunjungi Air Terjun Temburun, Anda bisa menggunakan jalur laut dengan menaiki speed boat yang bisa Anda sewa dari penduduk setempat. Dari Tarempa menuju Air Terjun Temburun membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan speed boat.

Itulah sedikit ulasan tentang Kepulauan Anambas, permata di batas laut terluar Indonesia. Kita patut bangga dan menjaga kekayaan alam Indonesia yang tiada duanya. (vpd)

Share This Article