Inilah Taman Makam Pahlawan Dari Berbagai Daerah | Breaktime
Inilah Taman Makam Pahlawan Dari Berbagai Daerah
10.11.2016

Pada tanggal 10 November mendatang, rakyat Indonesia akan merayakan satu hari yang bersejarah yaitu Hari Pahlawan. Pada hari tersebut, seluruh rakyat Indonesia berkumpul untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur serta merenungkan berbagai macam pengorbanan yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan tersebut dalam merebut dan memperjuangkan kedaulatan Indonesia. Di Indonesia, terdapat kurang lebih 28 Taman Makam Pahlawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengapa tidak melakukan wisata ziarah untuk merayakan Hari Pahlawan tahun ini.

  • Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan – Medan

Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jl. SM Raja Medan ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi 521 pahlawan yang terdiri dari pahlawan tanpa nama, pejabat militer, dan pejabat negara. Taman makam ini diresmikan oleh pejabat Menteri Sosial Republik Indonesia yaitu Inten Soeweno pada tanggal 1 Agustus 1995 dan gubernur Sumatera Utara saat itu yaitu mendiang H. Raja Inal Siregar. Pemakaman ini cukup ramai dikunjungi oleh penziarah serta menjadi lokasi acara kenegaraan dalam rangka mengenang pahlawan-pahlawan kemerdekaan yang gugur di medan perang. 

Inilah Taman Makam Pahlawan Dari Berbagai Daerah | Breaktime
Pejabat ini berziarah di TMP Bukit Barisan
  • Taman Makam Pahlawan Dreded – Bogor

Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jl. Pahlawan Bogor ini merupakan salah satu dari 28 Taman Makam Pahlawan di Indonesia. Di zaman dahulu, Bogor juga menjadi tempat dimana terjadi pergolakan antara rakyat Indonesia melawan penjajah, dan tempat ini kembali bergolak saat terjadi pemberontakan PKI. Di sinilah pahlawan-pahlawan yang gugur di medan perang dan tentara-tentara berpangkat bintang gerilya dan bintang sakti tertidur untuk selamanya.

Di sini juga terbaring beberapa pahlawan kota Bogor yang sangat terkenal sepak terjangnya saat perang kemerdekaan melawan Jepang dan Inggris, yaitu mendiang Tubagus Muslihat Selain itu mendiang Rd Oking Djaya Atmadja, dan Tole Iskandar adalah beberapa nama pahlawan yang dimakamkan di tempat ini.

Bagaimana, B’Timers? Sekali-sekali tidak ada salahnya mengadakan wisata ziarah ke Taman Makam Pahlawan bersama keluarga, lho! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE