Pantai Jilbab Islami dengan Alam yang Cantik | Breaktime
Inilah Pantai Jilbab yang Islami dengan Alam yang Cantik
28.09.2016

Ada pantai dengan nama yang sangat unik di Kabupaten Aceh Barat Daya, namanya Pantai Jilbab. Nama pantai ini sangat unik dan membuat banyak wisatawan yang penasaran. Pantai Jilbab lebih tepatnya terletak di Desa Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya. Pantai Jilbab tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama pada hari libur.

Pantai Jilbab ini rupanya memiliki sejarah tersendiri. Nama unik ini muncul pada saat Aceh masih dilanda konflik pada tahun 1998. Pada awalnya, pantai ini memiliki nama Pantai Susoh. Karena koflik yang terjadi, masyarakat Aceh Barat Daya seringkali menggelar razia jilbab untuk para pengunjung.

Selain itu, semenjak dikeluarkannya Perda Syariat Islam di Aceh, masyarakat Susoh sepakat untuk memberi nama pantai tersebut menjadi Pantai Jilbab. Di pantai ini juga terdapat situs religi yaitu sebuah makam ulama yang bernama Teuku Labaidin atau Abu Labai.

Pantai Jilbab Islami dengan Alam yang Cantik | Breaktime
Nikmati bersantai di tepi Pantai Jilbab

Lalu, apakah para pengunjung wanita harus memakai jilbab? Tentu saja. Dan para pengunjung tidak diperkenankan memakai pakaian seksi dan baju renang. Untuk pasangan yang bukan suami istri pun juga dilarang berduaan di sekitar pantai.

Apa saja yang bisa dinikmati dari Pantai Jilbab ini? Tentu banyak hal yang bisa dinikmati dan dilakukan di pantai ini. Pantai Jilbab terkenal dengan pemandangan sunset yang paling indah di Aceh. Di sekitar Pantai Jilbab juga terdapat beberapa pulau.

Di pulau-pulau tersebut Anda bisa melakukan diving dan surfing karena ombaknya sangat cocok untuk berselancar. Dan pemandangan alam bawah lautnya juga tak kalah oke, lho B’timers.

Itulah sedikit ulasan tengan Pantai Jilbab yang merupakan pantai dengan syariat islam yang tinggi dan pesona hamparan laut yang cantik. (vpd)

Share This Article