Inilah Negara Paling Keren Untuk Rayakan Imlek! | Breaktime
Inilah Negara Paling Keren Untuk Rayakan Imlek!
28.01.2017

Kemana rencana Anda untuk merayakan Imlek? Yup, hari ini memang merupakan tahun baru Imlek. Masyarakat keturunan Tionghoa sudah pasti merayakan Imlek. Banyak cara seru merayakan Imlek bersama dengan keluarga. Masing-masing keluarga pun memiliki cara yang berbeda-beda. Ada yang hanya berkumpul bersama keluarga di rumah, ada yang pergi ke klenteng untuk sembahyang, atau bahkan ada yang memanfaatkan Imlek untuk liburan.

Nah, kalau Anda termasuk yang memilih untuk liburan, kemana Anda pergi liburan? Kalau sedang Imlek begini akan lebih pas kalau Anda pergi ke tempat-tempat yang juga merayakan Imlek dengan meriah dan penuh suka cita.

Breaktime punya daftar tempat-tempat seru yang bisa Anda jadikan solusi liburan saat Imlek. Di tempat-tempat ini Anda bisa banget menikmati berbagai perayaan khas Imlek yang menyenangkan. Dimana saja ya tempat yang cocok banget dikunjungi untuk liburan Imlek?

Inilah Negara Paling Keren Untuk Rayakan Imlek! | Breaktime
Serunya nonton balap kuda di Sha Tin Racecoures, Hong Kong

Negara pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Sha Tin Racecourse, Hong Kong. Ini adalah tempat perlombaan pacuan kuda yang sudah ditunggu-tunggu tahun ini. Tepat pada hari ke-3 Imlek atau pada tanggal 30 Januari 2017 akan dilaksanakan balapan yang paling ditunggu masyarakat Hong Kong sekarang.

Kalau Anda tidak tertarik dengan balapan kuda, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan langsung master feng shui dan lucky draw yang tetap bisa membuat Anda merayakan Imlek di Hong Kong dengan suka cita.

Hong Kong mungkin terlalu jauh untuk liburan Imlek Anda. Jadi solusi selanjutnya adalah Quang Ba Flower Market, Hanoi, Vietnam. Kalau di Vietnam, tahun baru Imlek disebut dengan Tet. Di pasar ini, warga Vietnam tidak hanya menjual bunga, kok B’timers. Anda juga bisa melepas lelah setelah memilih-milih bunga yang cantik dengan menyantap street food yang dijual di sana.

Inilah Negara Paling Keren Untuk Rayakan Imlek! | Breaktime
Cantiknya pesta kembang api di Nuanquan Town, China

Jika Anda ingin mengunjungi negara yang lebih dekat lagi, bisa datang saja ke Singapura. Negara ini juga sangat identik dengan budaya China. Sebagian besar penduduknya saja keturunan Tionghoa. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan di Singapura adalah berwisata kuliner. Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle jadi solusi menikmati kuliner China yang enak banget.

Restoran ini berada di Kreta Ayer Square Street Bazaar dan Singapore’s Chinatown yang selalu ramai dikunjungi saat Imlek. Dua tempat tersebut recommended banget untuk dikunjungi saat Imlek.

Selanjutnya adalah negeri dimana tahun baru Imlek berasal. Yup, China! Tak lengkap rasanya jika merayakan tahun baru Imlek di negeri asalnya sana. Alternatif tempat yang bisa Anda kunjungi di China adalah Nuanquan Town, Provinsi Hebei, China.

Provinsi ini hanya memiliki populasi sebanyak 20.000 jiwa. Jadi, di sana Anda akan menemukan dusun-dusun kecil. Meski begitu, kekuatan mereka berada pada saat tahun baru Imlek tiba. Bagaimana tidak, warga di sana akan menyalakan ribuan kembang api dengan segala bentuk dan warna yang menakjubkan. Bahkan hal ini telah terdaftar dalam UNESCO sebagai salah satu warisan budaya China yang sudah berusia lebih dari 500 tahun. Wow, pasti seru!

Sebenarnya tidak hanya negara-negara Asia yang merayakan Imlek. Persebaran China sudah sampai di seluruh penjuru dunia. Sehingga di beberapa negara barat juga bisa Anda temui perayaan Imlek. Salah satunya adalah Belanda.

Inilah Negara Paling Keren Untuk Rayakan Imlek! | Breaktime
Asyik banget jalan-jalan di Chinatown, San Fransisco

Namanya adalah Awakenings Eindhoven. Ini adalah sebuah festival musik musim panas tahuna di Amsterdam. Akan banyak seniman yang tampil dalam tiga tahap. Acara ini akan berlangsung mulai dari pukul 10 malam sampai 7.30 pagi. Memang bukan sebuah perayaan Imlek, tapi seru banget untuk jadi sarana perayaan Imlek Anda sekeluarga.

Tempat terakhir untuk menikmati tahun baru Imlek adalah Chinatown yang ada di San Fransisco. Tempat ini menjadi yang terbesar dan tertua di Amerika Serikat. Chinatown yang ada di San Fransisco ini mampu membuat tahun baru Imlek semakin meriah.

Akan ada banyak acara yang ditampilkan dalam acara yang dikenal dengan festival 15 hari. Seluruh rangkaian acara akan dilakukan di antara total acara yang berlangsung selama 15 hari. Jadi, Anda tak perlu takut ketinggalan momen merayakan Imlek.

Jadi, mana nih yang menarik minat Anda untuk pergi? Atau kalau tidak, Anda juga bisa menikmati tahun baru Imlek di negara-negara tersebut tahun depan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE