Ini Wisata Malang Batu Yang Kekinian Banget! | Breaktime
Ini Wisata Malang Batu Yang Kekinian Banget!
14.03.2017

Kota Malang sering diidentikkan dengan buah apel. Padahal sebenarnya penghasil apel adalah Kota Batu. Yap, dulu memang Batu masih menjadi kabupaten Malang, tetapi sekarang berdiri sendiri menjadi sebuah kota pariwisata yang berkembang pesat. Namun tetap saja sebagian besar orang mengenal Batu masih menjadi satu bagian dengan Malang. Meski begitu, kedua kota ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Termasuk dalam dunia pariwisata. Mulai dari wisata kuliner, alam, sejarah, semua ada di dua kota yang saling berdampingan ini.

Wisata Malang Batu memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, wisata Batu Malang begitu menyimpan banyak keindahan dan keunikan yang beragam. B’timers bisa buat rencana perjalanan ke kota Malang dan Batu. Sebelumnya, Anda harus mengetahui apa saja yang ada di dua kota tersebut.

Ini Wisata Malang Batu Yang Kekinian Banget! | Breaktime
Menikmati ketinggian wisata Malang Batu di Bukit Bulu (Photo by Google)

Baca juga : BUDGET TAK MEMADAI, INI DIA DAFTAR LIBURAN MURAH

Malang rupanya juga punya rumah mungil a la Hobbit seperti yang ada di Bandung. Tepatnya ada di Jl. Paralayang, Desa Pande Sari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Namanya Taman Kelinci yang mengusung konsep wisata seperti yang ada di film The Hobbit. Di sana Anda bisa menemui banyak spot menarik, antara lain Taman Kelinci, Kamoeng Cafe, Wisata Petik Stroberi, dan Pondok Susu Olahan. Tak perlu mahal untuk liburan, di Taman Kelinci ini Anda hanya akan ditarik biaya sebesar Rp 5 ribu per orang.

Kalau ingin menikmati ketinggian dengan landscape yang mengagumkan selain paralayang, ada nih yang baru. Tepat di kawasan Coban Rais, Desa Oro-Oro, Kota Batu. Namanya Bukit Bulu yang hanya menempuh waktu 18 menit dari pusat kota Batu. Bukit Bulu menawarkan pemandangan pegunungan yang mengesankan dengan udara yang sejuk. Spot utama di tempat wisata ini adalah gardu pandang. Untuk biaya masuk, hanya butuh membayar tiket sebesar Rp 7 ribu dan parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu. Murah, kan?

Ini Wisata Malang Batu Yang Kekinian Banget! | Breaktime
Rasakan sensasi jadi orang Indian di wisata Malang Batu (Photo by Google)

Baca juga : OMBAK TERBAIK KELAS DUNIA MILIK WATU KARUNG

Tak hanya gardu pandang, di sana Anda juga bisa menikmati sensasi ayunan seperti yang ada di Maribaya, Bandung. Ini jadi wisata adrenalin yang sangat menantang dan paling ingin dicoba oleh wisatawan yang datang ke sana.

Apalagi, ya wisata Malang Batu yang lagi hits? Wisata Batu Malang punya satu tempat yang bisa membuat Anda merasa seperti orang-orang Suku Indian. Apache Camp yang terletak di kawasan Coban Talun jadi daya tarik baru warga-warga kota Malang dan Batu. Tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, akan memberikan sensasi berkemah berbeda dari yang lainnya. Tenda-tendanya pun juga mirip banget milik masyarakat Suku Indian. Kalau tidak ada rencana menginap, Anda bisa berfoto-foto untuk koleksi Instagram yang kekinian.

Ini Wisata Malang Batu Yang Kekinian Banget! | Breaktime
Pacu adrenalin di Kaliwatu Rafting, wisata Malang batu yang baru (Photo by Google)

Baca juga : GILI TRAWANGAN JADI WISATA TANPA BIAYA?

Kalau mau wisata air, Kaliwatu Rafting jadi pilihan liburan yang tepat dan dijamin menyenangkan. Jaraknya hanya sekitar 4,5 km saja dari lokasi wisata Jatim Park 1. Ini spot wisata yang akan mengajak Anda menyatu dengan alam dan sangat menantang. Ini jadi salah satu destinasi wisata Malang Batu yang wajib untuk dikunjungi.

Lelah berwisata alam atau ingin berburu foto lain yang Instagramable? Kota Malang punya solusinya. Kampung Warna-Warni Jodipan ini berada di pusat Kota Malang, dekat dengan Stasiun Kota Baru. Satu hal yang menarik adalah kampung dengan rumah-rumah yang dicat berwarna-warni. Anda tak perlu membayar tiket masuk, hanya membayar parkir kendaraan saja.

Wisata Malang Batu memang populer dengan biaya yang tidak mahal tetapi tetap keren. Jadi, sebaiknya kalau liburan, sempatkan untuk menikmati wisata Batu Malang yang sedang hits. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE