Ini Hidden Paradisenya Tempat Wisata Tulungagung | Breaktime
Ini Hidden Paradisenya Tempat Wisata Tulungagung
13.02.2017

Tulungagung adalah sebuah kota kecil yang ada di Jawa Timur. Tulungagung yang menjadi salah satu wilayah kecil di Jawa Timur memang jarang menjadi sorotan, khususnya untuk sektor wisata. Banyak wisatawan mungkin yang meremehkan kota-kota kecil. Namun, pada nyatanya itu salah karena tempat wisata Tulungagung punya potensi wisata yang nggak kalah keren dari kota lainnya, lho, B’timers. Kota kecil ini ternyata punya banyak sekali pantai yang indah dan sepi, kawasan air terjun, kerajinan, dan juga candi.

Tulungagung menjadi kota yang terkenal dengan industri marmer yang sampai dikenal hingga mancanegara. Kualitas marmer di sana memang sangat baik. Tetapi kali ini, Breaktime akan membongkar sisi lain Tulungagung dari wisata alamnya yang menakjubkan.

Baca juga : WISATA KOTA BLITAR, TANAH KELAHIRAN BUNG KARNO

Wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Lawean. Memang air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 100 meter saja, tetapi Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri banget. Untuk B’timers yang hobi petualangan, bisa mencoba untuk datang ke air terjun ini, karena untuk sampai ke air terjun, Anda harus melewati area perbukitan dan menyeberangi 9 sungai. Bagimana, tertarik kan?

Selain air terjun, Anda juga bisa wisata sejarah ke beberapa candi, antara lain Candi Dadi di Desa Sanggrahan, Canti Penampihan di Desa Geger, dan Candi Boyolangu di Kecamatan Boyolangu. Candi-candi tersebut juga keren banget dibuat foto yang Instagramable. 

Ini Hidden Paradisenya Tempat Wisata Tulungagung | Breaktime
Air Terjun Lawean (Photo by Google)

Nah, kalau Anda senang liburan ke pantai, juga banyak pilihan pantai yang bisa dikunjungi. Pertama adalah Pantai Brumbun yang terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung. Pantai ini memiliki warna pasir yang abu-abu dan cenderung hitam. Area pantai cukup luas dan seru banget untuk bermain-main. Ombaknya juga cenderung kecil. Kalau dari pusat kota hanya berjarak 22,5 km. Pantainya masih sepi dan Anda harus melewati medan yang cukup sulit untuk ke sana.

Pantai Molang juga bisa jadi alternatif tempat wisata Tulungagung. Lokasinya ada di perbatasan kota Blitar dan kota Tulungagung. Pantai Molang merupakan pantai selatan dengan ombak yang cukup tinggi. Pantainya sangat indah dengan perpaduan pasir kecoklatan dengan air laut berwarna hijau kebiruan. Asyik banget buat foto-foto, tetapi tetap hati-hati ya.

Ini Hidden Paradisenya Tempat Wisata Tulungagung | Breaktime
Pantai Pathok Gebang (Photo by Google)

Kalau Anda ingin pergi ke pantai dengan pasir putih bersih bisa banget ke Pantai Sanggar yang ada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Pantainya masih sangat sepi, karena akses untuk menuju ke sana masih cukup sulit. Cocok juga untuk yang suka adventure. Tetapi semua perjuangan Anda akan sangat terbayar dengan hidden paradise yang satu ini.

Selanjutnya adalah Pantai Pathok Gebang yang juga cocok banget untuk B’timers yang doyan berpetualang. Mengapa? Ini karena Anda harus melakukan perjalanan sekitar 30 – 40 menit berjalan melewati hutan dengan jalanan terjal untuk bisa sampai ke sana. Tetapi pemandangan luar biasa akan Anda dapatkan. Intensitas ombak yang besar terlihat sangat indah saat menabrak karang-karang besar, seperti pantai Water Blow yang ada di Bali. Keren banget, deh!

Jadi B’timers bisa banget explore tempat wisata Tulungagung yang masih virgin. Tempat-tempat wisatanya masih jarang dikunjungi. Jadi bisa banget untuk segera rencanakan traveling ke sana. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE