Ini Dia Negara Yang Cocok Buat Backpacker Seperti Kamu | Breaktime
Ini Dia Negara Yang Cocok Buat Backpacker Seperti Kamu
09.07.2018

Breaktime.co.id - Ingin pergi ke luar negeri tapi budget pas-pasan? Tenang tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, kamu bisa lho ngunjungin negara-negara yang indah di luar negeri lagi. Berikut destinasi liburan murah di dunia yang bisa kamu kunjungi.

1. Hongaria

Hongaria sebuah kota di benua Eropa yang bersejarah. Untuk biaya penginapan dan makan bisa terbilang murah untuk negara di wilayah Eropa. Ibu kota Hungaria ialah Buddhapest, kamu bisa mengunjunginya ke sana. Biaya menginap perorangnya tak sampai Rp 200 ribu permalam di pondokan yang murah. Sekali makan pun, di sana tak usah merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony.

2. Malaysia

Negara satu ini lokasinya masih engga jauh kok dari Indonesia. Malaysia negara tetangga yang dikenal beragam makanan jalanan hingga pasar malam terbaik di dunia. Selain Kuala Lumpur, Penang menjadi kota favorit bagi turis yang mengunjungi negara ini. Karena menawarkan kombinasi keindahan kota, dataran tinggi, pantai, dan pulau-pulau kecil. Ga ada salahnya kan kalau kamu mau traveling ke negara tetangga ini?

3. Argentina

Meskipun masuk ke dalam benua Amerika, Argentina bisa dibilang cukup murah lho kalau kamu ingin ke traveling ke sana. Kalian pasti lebih mengenal Argentina karena sepak bolanya kan? Jangan salah ternyata negara yang terletak di Amerika Latin ini punya sederet pemandangan yang indah sepert daratan La Pampa. Ada pula pegunugan Andes yang menawan. Argentina pun juga banyak menawarkan berbagai macam paket destinasi liburan untuk kalian lho! Paket tur murah yang ditawarkan pun tak semahal yang kamu bayangkan yakni tak lebih dari Rp 400 ribu per kamar per orang. Menarik bukan?

4. Kamboja

Saat ini negara Kamboja sedang digandrungi oleh turis mancanegara. Negara yang juga masuk ke dalam ASEAN ini menawarkan destinasi yang indah. Selain itu Kamboja juga menawarkan bagi para backpacker penginapan dan makanan yang murah. Dengan mengeluarkan uang 50 ribu, kamu sudah bisa bersantai santai di kamar hostel. Penginapan untuk kamu yang seorang backpacker berkisar Rp 50-250 ribu. Sedangkan dengan uang Rp 30-50 ribu kamu sudah bisa membuat perut kamu merasa kenyang. Mengenai destinasi wisata jangan khawatir kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, yaitu Candi Angkor Wat Archaeological Park. Hanya mengeluarkan Rp 198 ribu saja kamu sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah itu. Ada banyak pula candi yang bisa kamu kunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat, yang tiketnya ramah di kantong.

5. India

Kali ini jangan takut untuk kamu yang ingin berkunjung ke India. Di sana kamu bisa berwisata kuliner yang enak, tempat penginapan yang murah bahkan di sana tersedia transportasi umum yang murahnya tak beda jauh dengan Indonesia lho! India sendiri termasuk ke dalam golongan negara dengan biaya rendah. Bayangkan saja, dengan mengeluarkan Rp 250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Soal destinasi, kamu bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia.

6. Bulgaria

Jangan meragukan untuk berwisata ke Bulgaria, meskipun masuk ke dalam salah satu negara di benua Eropa tapi Bulgaria ini termasuk negara yang murah. Negara ini termasuk negara terluas ke-16, negara ini terletak di Eropa Tenggara. Traveler biasanya menyambangi Kota Sofia, kota tertua kedua di Eropa. Kamu sudah bisa menyantap makanan dan minuman hangat di penginapan dengan harga Rp 300 ribu perhari. Ada museum seni dan museum sastra yang bisa kamu kunjungi di Bulgaria. Negara ini cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan mendekatkan diri dengan hal-hal bersejarah dan seni.

Kalian bisa mengunjungi negara yang udah direkomendasiin. jadi, kalian tak usah khawatir menabung bertahun-tahun untuk berwisata ke luar negeri.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE