Ini Dia Destinasi Wisata Kota Palembang yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Asian Games 2018! | Breaktime
Ini Dia Destinasi Wisata Kota Palembang yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Asian Games 2018!
05.02.2018

Asian Games 2018 bakal diadakan di Jakarta dan Palembang, Nah, pasti bakal banyak banget orang yang datang ke Palembang. Gak ada salahnya buat sekalian mengunjungi objek wisata di kota Palembang. Apa aja sih Destinasi wisata di kota Palembang? Yuk langsung simak aja beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Palembang.

1. Sungai Musi 


sungai musi (image-woerdpress.com)

Jika kamu ingin berwisata air di Palembang, kamu harus datang ke Sungai Musi. Di sepanjang sungai, kamu bisa melihat rumah-rumah di tepi Sungai Musi dan perahu-perahu yang berlalu lalang di sekitar. Jangan khawatir, kamu gak perlu bisa berenang buat berkeliling Sungai Musi, Kamu bisa berkeliling Sungai Musi menggunakan speed boat atau perahu ketek yang banyak ditawarkan di sungai musi.

2. Pulau Kemaro 


Pulau kemaro (image-traveltodayindonesia.com)

Pulau Kemaro ini mempunyai bangunan yang kaya dengan nuansa pecinan. Di pulau ini ada kelenteng yang masih digunakan untuk merayakan hari besar tionghoa. Bangunan-bangunan yang ada di pulau kemaro ini sangat cocok buat kamu yang suka berburu objek foto yang instagramable, dijamin bakal keren deh foto-fotonya!

3. Jembatan Ampera 


Jembatan Ampera (image-wisatapriangan.com)

Jembatan Ampera ini biasa rame didatangi pengunjung di sore dan malam hari. Sore-sore menjelang magrib gitu menanti tenggelamnya matahari bakal jadi momen romantis buat kamu dan pasangan kan? Nah, malam harinya kamu bisa ajak pasanganmu menikmati keindahan langit dari jembatan Ampera sambil jajan di warung apung sekitar jembatan Ampera.

4. Kampung Arab Al-Munawar 


Kampung Arab Al-Munawar (image-travelingyuk.com)

Rumah-rumah yang ada di kampung Arab Al-Munawar ini mempunyai desain sentuhan timur tengah dan eropa, sehingga sangat instagramable buat kamu-kamu pemburu foto. Kampung ini juga menawarkan kuliner enak, seperti nasi samin atau nasi minyak, serta kopi cap emas yang mempunyai aroma dan rasa yang khas. Dari kampung ini, kamu masih bisa loh melihat pemandangan sungai Musi!

5. Benteng Kuto Besak 


Benteng Kuto Besak (image-wordpress.com)

Benteng Kuto Besak adalah bangunan keraton di Palembang. Kawasan pelataran depan Benteng Kuto Besak ditata oleh pemerintah Palembang menjadi alun-alun yang bisa dipakai wisatawan beraktivitas. Pada malam hari, kawasan Benteng dipenuhi pedagang makanan yang menjajakan makanan lezat untuk para wisatawan. Dari Benteng Kuto Besak kamu juga dapat melihat pemandangan jembatan ampera yang indah, lho!

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata di kota Palembang yang bisa kamu kunjungi! Eits, sebelum pulang ke kota asal, jangan lupa beli oleh-oleh dari Palembang buat keluarga dan temen-temen. Siapa sih yang gak seneng kalo dibawain oleh-oleh?

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE