Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Kunjungi Roma | Breaktime
Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Kunjungi Roma
21.03.2016

Siapa yang tidak suka bepergian? Ya, traveling mungkin merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan kesenangan hidup. Ada berbagai tujuan yang tak terhitung jumlahnya, dan itu bisa cukup membuat pusing dalam memutuskan rencana liburan berikutnya, benar kan, B’timers?

Dan Eropa, tidak diragukan lagi, merupakan tujuan wisata paling populer di dunia. Mulai dari Paris, London, Berlin, Barcelona, Bern, hingga Venice. Kali ini Breaktime akan mengupas alasan mengapa Anda wajib mengunjungi Roma setidaknya sekali seumur hidup, B’timers.

  • Arsitektur

Selama ribuan tahun, Roma menjadi kiblat beberapa kerajaan dan negara mengenai hal arsitekturnya. Banyak situs warisan Italia yang sudah dicatat UNESCO, termasuk di dalamnya Pantheon, Coliseum, St. Peter’s Square, hingga Navona Square. Arsitektur yang mengesankan ini selalu menjadi daya tarik ribuan wisatawan yang datang berkunjung.

Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Kunjungi Roma | Breaktime
Navoya Square salah satu titik dengan arsitektur khas Roma
  • Kesenian

Lukisan, patung, dan lembar-lembaran karya tulis zaman Romawi kuno, semuanya ada di sini, B’timers. Ada banyak museum dan galeri seni di sekitar kota yang menampilkan karya seni brilian. Roma merupakan rumah para seniman terkenal, seperti Michaelangelo, Salvi, Sangallo, Maderno, Bernini dan yang lainnya. Sempatkan berkunjung ke Villa Borghese Gallery juga Museum of Contemporary Art.

  • Orang-orangnya

Dibandingkan dengan negara lainnya di Eropa, Italia dikenal sangat ramah dalam melayani turis asing, lho. Semua warga, dari yang muda hingga yang tua akan dengan senang hati membantu Anda, B’timers. Kemungkinannya karena budaya atau gaya hidup di sana yang menyebabkan mereka begitu sopan saat kedatangan orang-orang baru. Dijamin Anda akan tertawa riang selama di Roma!

Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Kunjungi Roma | Breaktime
Kota tua di Roma dengan penduduk yang super ramah
  • Surga Eropa

Kota ini tidak lebih dari sebuah kota surgawi. Ada banyak hal yang tidak boleh Anda lewatkan, B’timers. Sekedar menjelajahi kota dari bandara menggunakan taksi, bisa sangat memuaskan. Selain itu ada banyak paket wisata yang bisa Anda pilih. Dan intinya, kota ini akan membuat Anda selalu terhibur selama apapun Anda menginap di Roma.

  • Makanan

Makanan Italia memang sudah mendunia, tapi belum lengkap rasanya jika Anda belum mencicipi langsung di negaranya. Dan percayalah, B’timers, setiap daerah di Italia memiliki spesialisasi sendiri dalam masakannya. Coba makanan khas Roma, spaghetti alla carbonara, serta bicatini all’amatriciana. Hmm, bon Appetito, B’timers!

Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Kunjungi Roma | Breaktime
Banyak café yang menyediakan makanan khas Roma

Dan jangan lupa mencicipi kemewahan Italia dalam anggurnya, B’timers. Ada banyak toko anggur yang memang disiapkan untuk memuaskan para turis asing. Jadi, sudah siap terbang ke Roma? (NO)

Share This Article