Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja
08.09.2017

Meski ada aturan 8 jam kerja sehari, sudah jadi hal yang umum bagi pekerja kantoran kalau ada lembur, dan harus menyelesaikan pekerjaan lebih dari waktu tersebut. Terutama, kalau B’timers bekerja sebagai desainer, arsitek dan tim kreatif yang bekerja di studio. Jadi, jam kerja di era sekarang ini juga semakin fleksibel karena bermunculan pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan dari rumah.

Tapi, sebenarnya, liburan yang bebas tanpa gangguan kerja justru bisa membantu memperbaiki fungsi otak dan meningkatkan produktivitas kerja. Iya, jadi otak kita membutuhkan beberapa saat yang rileks untuk bisa menciptakan ide yang kreatif. Artinya, kita harus berada di lokasi yang berbeda untuk membantu otak menemukan pespektif baru. Sudah siap liburan selibur-liburnya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Ke Yogyakarta? Kesini Yuk!

Coba, deh, Anda kunjungi tempat-tempat berikut ini untuk mengembalikan produktivitas yang telah hilang. Pertama, ada kota Lisbon di Portugal. Berdiri di atas tujuh bukit, kota ini adalah salah satu kota tertua dan terindah di Eropa , sinar matahari menerpa, angin laut bertiup dan arsitektur kotanya bertema gothic. Sangat cocok ke sini di bulan Maret karena cuacanya hangat sempurna.

Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Lisbon, Portugal (cr. adremgroup.com)

Untuk menikmati tempat ini dengan maksimal, Anda bisa jalan-jalan menyusuri kota, melihat pepohonan berjajar dan jalan yang berbatu di Principe Real, Chiado, Bairro Alto dan Baixa.Anda juga bisa ke salah satu tempat yaitu Museo do Design e Da Moda di pusat kota Baixa. Dulunya adalah bank,  tempat ini memiliki arsitektur kolonial yang fantastis dan jadi tempat untuk diselenggarakannya pameran desain dan mode high-end tiap tiga bulan sekali.

Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Sevilla, Spanyol (cr. adremgroup.com)

Berikutnya, ada kota Sevilla di Spanyol. Sangat terkenal lewat tarian flamenco-nya, Sevilla juga merupakan kota yang kaya arsitektur bersejarah. Cuaca di sini hangat, bunga warna oranye bermekaran. Cobalah kunjungi Menara bel Giralda yang menawarkan pemandangan spektakuler  lanskap arsitektur kota, keren, lho. Menara ini sendiri dibangun pada abad ke-12.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisme Wisata Kuno dan Modern di Lebanon
Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Casablanca, Maroko (cr. adremgroup.com)

Nah, setelah dari Spanyol, kita jalan-jalan ke Maroko, B’timers. Kota Casablanca adalah tujuan yang tepat untuk kembali melancarkan produktivitas kita, nih. Casablanca dulunya adalah pelabuhan kecil sebelum akhirnya diubah menjadi kota kosmopolitan yang modern dengan sedikit jumlah kunjungan turis, jadi sempurna untuk dikunjungi di musim semi yang hangat. Pemandangan kotanya juga menyisakan nuansa kolonial dan memiliki eksterior yang dramatis.

Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Athena, Yunani (cr. adremgroup)

Kalau kota yang satu ini pasti Anda sudah tidak asing lagi. Athena, adalah kota yang memadukan sejarah kuno dan keunikan modern. Banyak museum dan kafe serta monumen ikonik yang memiliki arsitektur megah. Kota di Yunani ini penuh dengan vibe kreatif dan kehidupan malam yang sangat ramai. Salah satunya, Anda bisa mengunjungi Teater Odeon yang menyuguhkan pemandangan klasik dari peninggalan kuno.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisme Wisata Jogja Terbaru Bikin Haru
Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja | Breaktime
Dubai, Uni Emirat Arab (cr. adremgroup)

Terakhir, tak lain dan tak bukan adalah Dubai, sebuah kota yang memiliki arsitektur keren untuk dieksplor. Di sini, pantai-pantainya juga eksotis dan luar biasa. Dubai dipenuhi karya arsitektur ikon masa lalu dan masa kini. Museum Dubai sangat menarik karena menyimpan kekhasan warisan kota di masa lalu, setelah itu Anda bisa jalan-jalan ke pantai yang memiliki hamparan pasir dan ombak yang tenang.

Nah, memang tempat-tempat wisata tadi letaknya cukup jauh di luar negeri, tuh. Bukan berarti B’timers harus ke sana. Sekedar ingin rileks dengan jalan-jalan di kota, menelusuri tempat-tempat kuliner baru atau destinasi baru yang ada di sana, juga sudah bisa menginspirasi Anda kembali, untuk bekerja dengan produktif. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE