Indonesia Punya Maladewa, lho! Pantai Ora Maluku | Breaktime
Indonesia Punya Maladewa, lho! Pantai Ora Maluku!
11.06.2016

Jernihnya air laut berpadu dengan hamparan koral indah yang mempesona. Semuanya bisa dinikmati dari permukaan air. Warna senja yang romantic di pantai ini menjadi alasan banyak pasangan untuk berbulan madu, B’timers. Dengan gelar Maladewa-nya Indonesia, Pantai Ora memang memiliki pesona yang tak kalah menakjubkannya dengan pantai di negara lainnya, lho, B’timers.

Pesona Maladewa yang ada di Indonesia

Berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Pantai Ora dikenal memiliki biota laut yang indah. Terumbu karang atau koral di Pantai Ora ini juga beraneka ragam. Keindahan warna tersebut menjadi latar belakang ikan berwarna-warni lucu yang tinggal di sekitar karang. Dan tidak perlu snorkeling atau menyelam untuk menikmatinya, karena airnya yang sangat jernih.

Langit biru yang memayungi pantai akan berubah menjadi jingga dengan semu ungu yang memberikan sentuhan manis untuk Anda yang sedang bulan madu dengan pasangan tercinta. Tunggu sebentar saat malam mulai menjelang, di mana binta-bintang datang dan berkerlipan dengan genit menyapa ramah wisatawan yang datang. Hmm, keindahan mana lagi yang Anda harapkan, B’timers?

Indonesia Punya Maladewa, lho! Pantai Ora Maluku | Breaktime
Air yang biru, langit yang biru, inilah surga tersembunyi!

Destinasi sempurna yang jauh dari keramaian

Jika Anda mencari ketenangan dan menyukai kehidupan yang jauh dari perkotaan, pantai yang lokasinya terpencil dan cukup jauh dari kesibukan kota, pasti menjadi destinasi pilihan yang sempurna. Dengan tinggal di sebuah resort yang berada di atas laut, berlatar Perbukitan Taman Nasional Manusela, Anda sudah bisa menikmati sensasi berlibur ke pantai di kepulauan tropis di luar negeri.

Perjalanan menuju surga tersembunyi di Maluku

Dari Pelabuhan Tulehu atau Bandara Patimura Ambon, Anda harus menggunakan angkutan umum. Selanjutnya dengan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju Desa Sawai. Dari sana, naiklah kapal motor untuk sampai ke Pantai Ora, Maladewa-nya Indonesia.

Hmm, jangan lupa rencanakan liburan selanjutnya ke Pantai Ora di Maluku Tengah ini, ya, B’timers! (NO)

Share This Article