Indonesia Destinasi Terbaik Ketiga Asia Tenggara | Breaktime
Indonesia, Destinasi Terbaik Ketiga Asia Tenggara
26.01.2016

Keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia selalu menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke negara kita. Di tingkat Asia Tenggara, pariwisata Indonesia harus terus bekerja keras untuk mampu bersaing di tingkat ASEAN. Indonesia menempati peringkat ketiga di antara negara-negara Asia Tenggara yang "wajib dikunjungi" oleh wisatawan dunia, hal itu berdasarkan laporan website Thrillist.

Peringkat tersebut dinilai berdasarkan makanan, minuman, hal yang bisa dilakukan, kemudahan bertemu orang, dan tingkat kesulitan untuk menghasilkan uang oleh penulis "The Best Countries in Southeast Asia to Visit, Ranked", Kristin Addis.
Adapun tempat terbaik untuk berwisata di Indonesia menurut Thrillist adalah Gili Trawangan yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan dinilai memiliki karakter sebagai tempat bersantai maupun berpesta seperti halnya Pantai Kuta, Bali.

Indonesia Destinasi Terbaik Ketiga Asia Tenggara | Breaktime
Gili Trawangan, pulau favorit wisatawan yang berkunjung ke Lombok

Sementara itu untuk rekomendasi makanan yang wajib dicoba oleh turis asing yang berkunjung ke Indonesia adalah tempe dan tahu. Sementara hal yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Indonesia adalah belajar selancar dan mendaki gunung.
Indonesia digambarkan sebagai destinasi negara kepulauan yang besar untuk habitat orang utan, pari manta, tempat untuk mendaki gunung, hingga mengunjungi candi. Ia juga menambahkan jika berwisata di Indonesia biayanya sangat murah.

Berikut daftar peringkat negara-negara yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing di Asia Tenggara.

 1. Kamboja
 2. Thailand
 3. Indonesia
 4. Laos
 5. Vietnam
 6. Filipina
 7. Timor Leste
 8. Singapura
 9. Malaysia
 10. Myanmar
 11. Brunei Darussalam

Wah, tidakkah B’timers bangga menjadi orang Indonesia? (ZA) 

Share This Article