Indahnya Wisata Alam Kulon Progo – Kalibiru | Breaktime
Indahnya Wisata Alam Kulon Progo – Kalibiru
09.11.2016

Wisata alam di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Selain menyuguhkan pantai-pantai dengan pemandangan yang cantik dan indah, kini Yogyakarta juga memberikan pemandangan dari atas ketinggian yang saat ini sedang menjadi tujuan banyak wisatawan. Tempat wisata alam yang populer tersebut adalah Kalibiru.

Indahnya Wisata Alam Kulon Progo – Kalibiru | Breaktime
Rumah pohon salah satu fasilitas di Kalibiru

Lokasi & Rute

Wisata alam Kalibiru ini berlokasi di area Perbukitan Menoreh yang berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Jika Anda datang ke sini jarak yang harus Anda tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 40 km menuju ke arah wisata Waduk Sermo dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Jalan yang Anda lalui adalah tanjakan karena Hutan Kalibiru ini berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian 450 mdpl. Rute yang bisa Anda ambil antara lain:

  • Sentolo – Pengasih – Alun-alun Wates – RSUD Wates – Beji – Sermo – Kalibiru
  • Sentolo – Pengasih – Clereng – Kalibiru
  • Malioboro – Purworejo – Terminal Wates – Waduk Sermo – Kalibiru

Fasilitas

Selain memberikan pemandangan alam yang sangat asri, indah dan cantik. Wisata Kalibiru juga menyediakan fasilitas yang lengkap dari toilet, area parkir luas, homestay, pendopo, area untuk camping, dan juga fasilitas outbond. Jika sudah di sini dan Anda tidak mengabadikan momen rasanya sangat disayangkan, hanya dengan membayar Rp 10 ribu Anda bisa berfoto di spot terbaik tempat ini.

Indahnya Wisata Alam Kulon Progo – Kalibiru | Breaktime
Flying fox ditemani pemandangan yang indah

Tiket Masuk

Agar Anda bisa menikmati indahnya pemandangan di wisata Kalibiru beserta fasilitasnya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Sedangkan biaya parker motor Rp 2 ribu untuk mobil Rp 5 ribu.

Indahnya Wisata Alam Kulon Progo – Kalibiru | Breaktime
Pendopo di Wisata Kalibiru

Di sini Anda bisa mendapatkan banyak sekali spot menarik yang bagus sekali untuk berfoto dan bisa melakukan banyak kegiatan positif seperti camping, outbond, dan bermain flying fox. Fasilitas yang super lengkap, tempat yang sangat nyaman ditambah dengan pemandangan yang luar biasa ini tentu wajib menjadi destinasi saat berlibur ke Yogyakarta. (naf)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE