Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung
23.04.2016

Ingin berwisata ke Bandung tapi belum punya rencana akan kemana? Tak usah khawatir, B’timers! Lima destinasi wisata indah dan populer ini, akan memanjakan Anda saat berlibur ke Bandung. Mana saja ya? Yuk, intip keindahan wisata alam di Bandung ini!

Kawah Putih

Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Kawah Putih yang begitu memikat

Terletak 2 jam dari pusat Kota Bandung, Kawah Putih merupakan tempat pertama yang wajib Anda kunjungi saat bertandang ke Bandung. Wisata alam yang terletak di dataran tinggi ini menawarkan indahnya danau sulfat yang masih berhubungan dengan daerah volcano. Tak hanya pemandangan menakjubkan, udara sejuk, dan cuaca yang cerah, Kawah putih juga menawarkan suasana hangat romantis untuk tiap foto yang diambil. Bahkan, tak sedikit pasangan pengantin yang melakukan sesi pemotretan prewedding di tempat ini.

Tangkuban Perahu

Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Tangkuban Perahu dengan kawah eksotik

Masih ingat dengan kisah Sangkuriang yang ingin menikahi sang ibu Dayang Sumbi? Nah, Tangkuban Perahu ini merupakan perahu yang ditendang Sangkuriang dalam legenda tersebut. Terletak sekitar 1,5 jam ke Bandung, Tangkuban Perahu bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk menikmati keindahan alam Bandung.

Bukit Bintang

Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Nikmati keindahan Bandung dari ketinggian

Kelap-kelip lampu di malam hari merupakan pemandangan indah yang menakjubkan ketika dilihat dari ketinggian. Di Bandung, B’timers bisa menikmati keindahan ini dengan mengunjungi wisata alam Dago di malam hari. Meskipun suhu menjadi begitu dingin ketika malam tiba, pemandangan yang ditawarkan Bukit Bintang mampu membuat Anda terpukau akan keindahannya, menjadikan tempat ini salah satu wisata alam di Bandung yang paling populer.

Curug Malela

Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Tak kalah indah dengan air terjun Niagara

Curug Malela merupakan salah satu wisata air terjun yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sering disebut-sebut memliki keindahan dan kemegahan menyerupai air terjun Niagara, Curug Malela juga dijuluki dengan sebutan ‘Niaga mini Indonesia’. Selain keindahan lima buah jalur air terjun yang begitu megah, hempasan air dan hembusan angin yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri Curug Malela.

Tebing Keraton

Indahnya 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung | Breaktime
Suasana khas pegunungan di Tebing Keraton

Tebing Keraton menawarkan pemandangan indah dengan kawasan hijau Dago alias taman Ir. H. Djuanda sebagai background-nya. Tak berhenti sampai disitu, daya tarik Tebing Keraton juga terletak pada suhu udaranya yang sejuk, serta suasana alam khas pegunungan yang begitu menenangkan. Terlebih lagi, Tebing Keraton juga menawarkan keindahan alam Bandung saat sunrise ataupun sunset.

Keindahan alam ini, tentu saja bisa menjadi destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Bandung. Tapi ingat, tak hanya mengunjungi wisata alam di Bandung saja, B’timers juga wajib menjaga serta merawat segala keindahan dan fasilitas yang ada, ya! (dfr)

Share This Article