Icip-Icip Kuliner Seafood di Pantai Nipah Lombok | Breaktime
Icip-Icip Kuliner Seafood di Pantai Nipah Lombok
03.04.2015

Selain kekayaan alam, pantai, dan keindahan bawah lautnya, Pulau Lombok juga memiliki keragaman kuliner yang membuat B’timers tak akan bisa berhenti berburu menu penggoyang lidah di pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Beberapa menu khas Lombok seperti Plecing Kangkung, Ayam Taliwang, Sate Bulayak, Sate Rembiga, dan Soto Lombok bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai destinasi wisata seperti Mataram dan Senggigi.

Lombok dengan kekayaan lautnya yang melimpah, juga dikenal sebagai surga bagi penggemar seafood. Salah satu pusat kuliner seafood yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Nipah.

Icip-Icip Kuliner Seafood di Pantai Nipah Lombok

Pantai Nipah terletak di kawasan Lombok Utara, sekitar 15 menit perjalanan dari Pantai Senggigi. Tak sulit mencari lokasi pantai ini karena berada tepat di tepi jalan utama dari Senggigi menuju Bangsal, penyeberangan menuju Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Memasuki area pantai Nipah, Anda akan disambut rerumputan hijau dan pepohonan kelapa yang tinggi menjulang dan tertata rapi di sepanjang kawasan pantai. Suasana teduh, tenang, dan suara debur ombak membuat kita betah berlama-lama di pantai ini.

Icip-Icip Kuliner Seafood di Pantai Nipah Lombok

Bila dibandingkan dengan Senggigi, pantai Nipah relatif lebih sepi dan lebih alami. Garis pantai yang landai dan panjang membuat B’timers bebas bermain dan puas menikmati keindahan pantai ini. Saat senja dan cuaca cerah, Anda bisa menikmati sunset dengan sempurna dari Pantai Nipah karena posisinya yang menghadapi ke arah matahari terbenam.

Satu kelebihan Nipah yang tak dimiliki pantai-pantai di pesisir barat Lombok adalah barisan kedai makan yang tersebar dari ujung hingga ke ujung. Kedai-kedai ini dikelola oleh nelayan lokal. Mereka menjual sebagian hasil tangkapannya seperti ikan baronang dan cumi-cumi segar.

Icip-Icip Kuliner Seafood di Pantai Nipah Lombok

Hasil laut yang masih segar tersebut kemudian dibakar dan dihidangkan dengan plecing kangkung yang sangat menggoda. Sebagai menu pelengkap, jangan lupa untuk memesan sate bulayak dan air kelapa muda segar yang disajikan langsung dari buah kelapa yang dipetik dari pepohonan di kawasan Pantai Nipah.

  How to get there

Dari arah Bandara Lombok dan Mataram menuju kawasan Senggigi, bisa dengan kendaraan umum, bis Damri, atau sewa mobil. Dari Senggigi menuju Pantai Nipah sekitar 15 menit, bisa dengan angkot, ojek, atau sewa sepeda motor.

Share This Article