Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Menginap?
01.04.2016

B’timers tentu saja akan memilih hotel atau penginapan dengan fasilitas terbaik untuk kenyaman selama berlibur. Namun, lima hotel berikut ini, bukannya menawarkan fasilitas terbaik, melainkan wisata horor yang menegangkan. Hm, berani menginap?

Karosta Prison Hotel, Latvia

Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Desain kamar layaknya penjara

Kata prison atau penjara pada namanya tentu menjadi salah satu hal yang dianggap mengerikan. Namun, tak hanya nama yang mengerikan, pengunjung juga diminta menandatangani surat pernyataan ketika akan menginap di hotel. Bahkan, tempat tidur yang disediakan oleh hotel horor ini hanya berupa bongkahan kayu yang keras.

Hawthorne Hotel, Salem, Amerika Serikat

Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Siap berhadapan dengan penyihir?

Salem merupakan sebuah kota yang dikenal karena pertarungan antar penyihir yang beradu kekuatan. Tak hanya itu, pada tahun 1692, 20 wanita diadili karena dianggap sebagai penyihir. Hawthorne Hotel sendiri, dibangun di atas kebun apel milik Bridget Bishop, wanita pertama yang dieksekusi selama persidangan penyihir. Tak sedikit tamu yang melaporkan pengalaman horor mereka, seperti suara anak kecil yang menangis, suhu yang mendadak dingin, serta aroma apel yang muncul secara tiba-tiba.

Propeller Island Hotel, Berlin

Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Tempat tidur peti mati yang menjadi ciri khas

Hotel unik yang satu ini mungkin menjadi favorit pecinta karakter penghisap darah alias vampir. Bahkan, ruangan dalam hotel ini, ditata sedemikian rupa hingga menyerupai tempat tinggal vampir. Untuk tempat tidur pun telah disiapkan peti mati khusus untuk Anda. Namun, jika tak ingin tidur di peti mati, Anda bisa memilih tempat tidur back-up yang disediakan.

Ballygally Castle Hotel, Irlandia Utara

Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Berani uji nyali di Ghost Room?

Hotel yang satu ini memiliki kisah kelam di baliknya. Dikisahkan bahwa Lady Isabella Shaw dikunci di menara ini bersama putri yang baru dilahirkannya sebagai hukuman karena gagal memberikan pewaris laki-laki untuk suaminya, Lord Shaw. Merasa putus asa, Lady Shaw pun memilih untuk melompat dari jendela menara dan menemui ajalnya. Selama ini, tak sedikit tamu yang mengaku dihantui oleh Lady Show, seperti ketukan pintu kamar hotel ataupun tangisan bayinya.

The Stanley Hotel, Colorado, Amerika Serikat

Hotel Paling Menyeramkan di Dunia, Anda Berani? | Breaktime
Tangga menuju ballroom berhantu

Stanley Hotel merupakan salah satu hotel yang cukup populer di kalangan selebriti Amerika. Tak sedikit pula selebriti yang mengaku mendapatkan pengalaman horor di hotel yang terletak di Rocky Mountain ini. Suara anak-anak yang ramai bermain di malam hari serta suara piano dari ballroom yang kosong merupakan aktivitas spiritual paling sering terjadi. Namun, di antara kamar yang disediakan, kamar nomor 418 adalah yang paling horor.

Berani menginap di hotel-hotel menyeramkan ini, B’timers? Jangan lupa ceritakan pengalaman horor Anda, ya! (dfr)

Share This Article