Hotel di Luar Angkasa? Wah, Kamu Bisa Jadi Astronot Dadakan!
Hotel di Luar Angkasa? Wah, Kamu Bisa Jadi Astronot Dadakan!
16.04.2018


Aurora station (image-cnn.com)

Pernah nggak kamu bermimpi untuk tinggal atau sekedar pergi ke luar angkasa? Untuk kamu yang suka nonton film-film sci-fi, mungkin ini adalah impian kamu. Selain karena harus menjadi astronot dulu, biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke sana juga nggak tanggung-tanggung. Dana yang harus dikeluarkan sebesar 20-40 Juta USD! Tapi berita mengejutkan baru-baru aja menggemparkan dunia nih, guys. 4 tahun yang akan datang sebuah start up asal Houston Texas akan meluncurkan hotel pertama di luar angkasa. Penasaran seperti apa? Ini dia fakta-faktanya.

Nama Hotel

Yap, Nama hotel yang akan diluncurkan 4 tahun lagi ini adalah Aurora Station yang berada di bawah naungan perusahaan Orion Span, Houston, Texas, Amerika Serikat. Meskipun akan segera diluncurkan, Orion Span belum memiliki kontrak peluncuran dengan pihak manapun. Setelah diluncurkan, hotel bisa langsung ditinggali. Tapi harus sabar, kamu baru bisa ke sana pada tahun 2021.

Biaya Menginap

Untuk menginap di hotel ini, kamu harus menyiapkan kocek yang sangat dalam, sekitar 9,5 Juta USD untuk menginap selama 12 hari di sini. Harga tersebut setara dengan Rp131 Miliyar. Tapi kamu juga harus menyiapkan deposit sebesar 80 ribu USD. Hal tersebut lebih murah dari perkiraan sebelumnya, yaitu sekitar 20-40 Juta USD. Hal ini dikarenakan teknologi dan harga peluncuran saat in sudah turun tidak seperti beberapa tahun lalu saat hotel ini masih baru direncanakan. Tapi kira-kira uang segitu terkumpul sampai kapan, ya? Hehehehe.

Sensasi Zero Grafitation

Rencananya hotel ini akan diluncurkan ke 200 Mil d iatas permukaan bumi. Perwakilan hotel mengatakan hotel ini memiliki panjang 43,5 kaki dan lebar 14 kaki serta tekanan volume 5,650 kaki. Nantinya para pelancong bisa merasakan gravitasi nol sambil mengorbit planet setiap 90 menit. Selain itu, mereka bisa melihat sunset dan sunrise setiap 24 Jam melalui jendela kamar hotel mereka. GOKIL! Nggak kebayang sih, bisa lihat sunset dan sunrise dari tempat berbeda.

Fasilitas Lengkap

Walaupun berada di luar angkasa, para pengunjung juga tetap bisa berinteraksi dengan orang-orang di bumi melalui fasilitas live stream dan bisa menggunakan internet melalui wifi untuk chatting atau internetan di luar angkasa. Selain itu, para kru hotel adalah mantan astronot yang selalu siap sedia membantu para pengunjung yang pastinya belum terbiasa di gravitasi nol.

Harus Melalui Pelatihan Luar Angkasa

Setiap pengunjung nantinya harus melewati sebuah pelatihan tentang kehidupan luar angkasa terlebih dahulu selama 3 bulan. Nantinya diharapkan para pengunjung tidak kaget dengan kehidupan luar angkasa yang jauh berbeda dari yang ada di Bumi.

Waduh, kalau kayak gini udah nggak sabar kepingin cepet-cepet merasakan hotel luar angkasa tersebut ya. Semoga di antara kamu yang lagi baca artikel ini di Breaktime bisa ke sana dan berbagi cerita sama kita-kita, ya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE