Honeymoon di 5 Wisata Romantis Indonesia | Breaktime
Honeymoon di 5 Wisata Romantis Indonesia
29.09.2017

Sudah berapa banyak wilayah di Indonesia yang pernah B’timers kunjungi? Sebagai negara kepulauan yang membentang luas dari Sabang hingga Merauke, tak diragukan lagi bahwa Indonesia dipenuhi dengan kekayaan alam yang menakjubkan. Mulai dari pantai hingga pegunungan, Indonesia tentunya memenuhi syarat menjadi tempat B’timers melakukan honeymoon dengan pasangan. Eksotisme alam dan suasana sekitar yang romantis dijamin akan menjadi masa bulan madu yang senantiasa terkenang.

Mengenang hari bahagia sambil saling mengenal satu sama lain dan memanjakan diri sebelum kembali beraktivitas rasanya sangatlah tepat untuk dilakukan di Tanah Air sendiri. Kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Maldives atau Perancis untuk berbulan madu karena Indonesa memiliki sejuta pesona alam yang tak kalah istimewa. Berikut ini 5 wisata romantis di Nusantara yang layak Anda pertimbangkan sebagai lokasi honeymoon Anda dan pasangan. 

Honeymoon di 5 Wisata Romantis Indonesia | Breaktime
Suasana pedesaan Ubud, Bali banyak dimanfaatkan sebagai tempat honeymoon

Bali hingga kini masih menjadi andalan wisatawan lokal maupun mancanegara dalam daftar destinasi wisata bulan madu. Bosan dengan hingar-bingar pantai mainstream yang penuh sesak oleh pengunjung? Cobalah bertandang ke Ubud yang tersohor dengan suasana tenang khas pedesaan. Sawah hijau membentang dan siluet pegunungan dijaminakan menjadi latar belakang yang romantis untuk makan malam berdua bersama pasangan. Lokasi Ubud yang tak terlalu ramai dan jauh dari hiruk-pikuk wisatawan di berbagai kota besar lainnya di Bali menjadikan Ubud sebagai salah satu destinasi wisata bulan madu terbaik di Indonesia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ragam Pantai Terindah di Papua Selain Raja Ampat

Keindahan panorama pantai Indonesia masih bisa Anda temukan di berbagai wilayah selain Bali, salah satunya ialah Pulau Lengkuas di Belitung. Kawasan yang termasuk ke dalam wilayah administrasi Provinsi Bangka Belitung ini mulai tersohor kecantikan alamnya sejak dirilisnya novel dan film Laskar Pelangi beberapa tahun silam. Selain Pulau Belitung sendiri, di sekitarnya terdapat beberapa pulau kecil yang layak menjadi destinasi pilihan B’timers dan pasangan untuk berbulan madu. Ialah Pulau Lengkuas yang terletak di sebelah utara Desa Tanjung Binga. Di sekitar pulau tersebut, terdapat banyak pulau-pulau kecil dari batu granit yang bisa Anda jangkau dengan berjalan kaki menyeberangi lautan dangkal dengan kedalaman kurang dari 1,5 meter. Saking jernihnya air laut di sana, Anda bisa melihat kelompok ikan yang berenang. Selain bermain air dan bersantai di sekitar pantai, Anda dan pasangan juga bisa menghabiskan masa bulan madu dengan fasilitas snorkeling yang banyak dijumpai di sekitar Pulau Lengkuas. Di pulau ini juga terdapat mercusuar tua dengan ketinggian sekitar 50 meter yang bisa Anda naiki untuk menikmati panorama alam sekitar.

Honeymoon di 5 Wisata Romantis Indonesia | Breaktime
Pulo Cinta, Gorontalo

Terkenal sebagai Maldives-nya Indonesia, Pulo Cinta awalnya merupakan pulau di selatan Gorontalo yang tak berpenghuni namun kini layak dimasukkan dalam daftar 5 wisata romantis di Indoensia sebagai destinasi favorit untuk honeymoon. Setelah melihat potensi wisatanya yang unik, wilayah ini pun dikembangkan menjadi kawasan resort. Tempat ini memang sangat cocok sebagai lokasi bulan madu. Tak hanya keindahan lautan di kawasan Gorontalo yang memukau, Pulo Cinta dan aneka resort di sekitarnya rupanya apabila diamati dari atas udara akan membentuk simbol cinta. Selain menikmati aneka fasilitas resort yang disediakan, B’timers juga bisa melakukan diving dan snorkeling yang sangat sesuai dengan kondisi lautan di sekitarnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia!

Di salah satu sudut pedesaan di Garut, Jawa Barat, terdapat kawasan bernama Kampung Sampireun yang khas dengan suasana tenang dan pemandangan asri ala perkampungan Sunda. Meski berlokasi di pedesaan, Kampung Sampireun sudah dilengkapi aneka fasilitas lengkap bagi para pasangan yang hendak berbulan madu. Di tepi danau, terdapat berbagai bungalow yang telah disediakan sebagai tempat Anda menginap bersama pasangan. Bisakah Anda bayangkan betapa romantisnya menghabiskan malam berdua sambil menikmati gemericik air dan temaram lampu di sekitar danau? Selain bungalow, B’timers juga bisa menikmati aneka fasilitas yang tak kalah dari resort di perkotaan, seperti kolam renang, wifi, kolam pancing, hingga layanan spa.

Kawasan Indonesia Timur juga memiliki destinasi wisata bulan madu yang tak kalah romantis. Ialah Labuan Bajo yang merupakan pelabuhan kecil yang menjadi pintu masuk bagi siapa saja yang berkunjung ke Pulau Komodo. Terletak di ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo layak menjadi lokasi bulan madu Anda karena panorama sunset yang membingkai indah pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain kawasan pantai, Labuan Bajo juga menyimpan keindahan alam yang dapat Anda temukan di Air Terjun Cunca Wulang, sekitar 300 meter dari pelabuhan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Destinas Keren Di Foto, Begini Kenyataannya!

Dengan aneka pesona alam 5 wisata romantis Indonesia yang masih belum banyak dieksplorasi tersebut, masihkah Anda ingin menghabiskan kocek dengan berbulan madu jauh-jauh ke luar negeri? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE