Hii, Seramnya Hutan Angker Aokigahara di Jepang | Breaktime
Hii, Seramnya Hutan Angker Aokigahara di Jepang
19.07.2016

Jepang terkenal dengan budaya yang kental dan pesona alam serta kuliner beragam. Di Negeri Sakura juga terdapat banyak destinasi yang bisa dituju, seperti wisata alam yang menawarkan keindahan mempesona. Namun, ada juga lho, destinasi alam sekaligus mistis yang memberikan sensasi berbeda, seperti hutan Aokigahara – yang jadi tempat tujuan untuk bunuh diri. Hiii.

Alam indah bercampur mistis

Hutan dengan luas 35 km persegi ini berlokasi sekitar 100 km dari kota Tokyo. Meski hutan ini cantik dan termasuk salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan Gunung Fuji, namun kisah misteri di baliknya memang cukup mencekam.
Konon, jika masuk ke hutan ini dalam keadaan merasa sedih, yurei atau hantu lansia yang dulu dibuang keluarganya ke sini hingga mati kelaparan, akan menarik Anda ke dunia mereka. Ini karena mereka meninggal dengan perasaan sangat sedih dan dendam, karena dibuang keluarga dengan tujuan mengurangi jumlah orang yang harus diberi makan. Seram, ya?

Kisah ngeri saat di Aokigahara

Aokigahara memang jadi tempat bunuh diri nomor satu di Jepang. Bahkan, banyak orang dengan jabatan tinggi memutuskan untuk mengakhiri nyawa dengan gantung diri di pohon-pohon di sini. Ada juga yang sudah berpesan agar kelak mayat mereka ditemukan, sehingga tak heran kalau ada tali-tali yang terikat di pohon, bisa jadi jika diikuti di ujungnya akan ada sosok mayat di situ. Bikin merinding.

Papan peringatan yang “aneh”

Mungkin papan peringatan bertuliskan “Jangan buang sampah sembarangan” atau “Hati-hati sering terjadi longsor” sudah biasa. Tapi di Aokigahara, untuk mengantisipasi orang-orang yang ingin bunuh diri, papan peringatannya bertuliskan “Hidup adalah anugerah terindah dari Tuhan”, “Setiap masalah ada jalan keluarnya”, serta “Renungkan tentang keluarga dan anak-anak Anda, Anda tidak hidup seorang diri”.

Hii, Seramnya Hutan Angker Aokigahara di Jepang | Breaktime
Tetap ada pemandu wisata untuk pengunjung Hutan Aokigahara

Ada pemandu wisata

Meski cuma terdengar cerita-cerita seram di Aokigahara, Anda tetap bisa lho, berwisata di sini. Bahkan, ada pemandu wisata yang siap jadi guide Anda untuk berwisata alam di Aokigahara. Juga tersedia lengkap paket wisata mulai dari transportasi, penginapan, serta seragam plus atribut.

Wah, Anda yang suka dengan sensasi tempat-tempat misteri, hutan Aokigahara bisa jadi tujuan alternatif di Jepang. Jadikan pengalaman traveling di Jepang kali ini berbeda, dan untuk memudahkan pergi ke Jepang, B’timers bisa pesan tiket pesawat murah serta booking hotel secara online di website pegipegi. Happy traveling. (md)

Share This Article