Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika Ini!
04.05.2016

Saat liburan, apa yang paling ingin Anda dapatkan, B’timers? Tentu kenangan indah, bukan? Dan pilihan tujuan untuk traveling bisa sangat menentukan, lho. Mungkin ada yang lebih nyaman jika berlibur di dalam negeri saja. Namun tak jarang yang pergi jauh ke benua lain demi mendapatkan pengalaman terhebat seumur hidup. Amerika salah satunya. Meskipun banyak destinasi menarik dan penuh warna yang ditawarkan, Anda tetap harus berhati-hati, apalagi jika berkunjung ke kota berbahaya di Amerika berikut ini, B’timers.

Washington, D.C

Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
Monumen terkenal di Washington

Dengan 479 pembunuhan pada tahun 1991, Washington DC disebut sebagai ibukota pembunuhan Amerika. Meskipun dibayangi masa lalu yang gelap, keamanan kota ini perlahan mulai meningkat, kok, B’timers. Terbukti pada 2013, kasus pembunuhan berkurang menjadi hanya 103 saja. Namun demikian angka perampokan tetap tinggi karena meningkatnya jumlah pendapatan.

Hartford, Connecticut

Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
Connecticut State Capitol di Hartford

Kediaman penulis terkenal, Mark Twain ini dijuluki Insurance Capital of the World atau Ibukota Asuransi Dunia. Dan hal tersebut bukan tanpa alasan, B’timers. Sayangnya kota terkaya di Amerika pada akhir tahun 1800-an kini menjadi yang paling miskin. Terdapat lebih dari 30 % keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan kasus pembunuhan sebesar 18,41 %!

Miami, Florida

Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
Garis pantai Miami yang selalu ramai di musim panas

Tokoh cowboy fiksi seperti Tony Montana mungkin membuat Miami terkenal, namun koboi dalam kenyataan dan warga lain yang kurang jujur menyimpan bahaya tersendiri di sini, B’timers. Meskipun menjadi pusat kekuatan keuangan, Miami merupakan salah satu kota berbahaya di Amerika dengan lebih dari 2.000 kasus perampokan pada tahun 2013.

Kansas City, Missouri

Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
The Scout, patung yang berdiri di bukit di Kansas City

Meski terkenal dengan musik jazz, blues serta a finger-lickin-good barbecue, reputasi bahaya Kansas City seolah mengajak Anda menengok kembali saat terjadi Perang Saudara. Pada abad ke-20, mafia berkuasa dan kejahatan pun semakin merajalela, B’timers. Kabar baiknya, pusat kota telah dibersihkan oleh pihak kepolisian, dan Kansas City masuk ke peringkat 4 dengan tingkat perampokan terendah.

Newark, New Jersey

Hati-Hati Liburan ke Kota Berbahaya di Amerika! | Breaktime
Pemandangan kemegahan kastil di Newark

Salah satu dari tiga bandara besar NYC, Newark juga merupakan salah satu kota paling berbahaya di Amerika, berdasarkan peringkat yang dilakukan Majalah Time pada tahun 1996, B’timers. Meskipun memiliki jumlah terendah dari serangan, tingkat pembunuhan di Newark tertinggi kedua, lho, B’timers. Kejahatan juga meningkat dengan banyaknya kasus pembajakan mobil.

Dan, kemanapun rencana tujuan liburan tahun ini, Anda wajib selalu waspada, B’timers. Apalagi jika berkunjung ke kota berbahaya di Amerika. (NO)

Share This Article