Halong Bay, “Naga” Raksasa yang Menyelam di Vietnam! | Breaktime
Halong Bay, “Naga” Raksasa yang Menyelam di Vietnam!
22.04.2015

Berencana melancong ke Vietnam? Pastikan untuk menjadikan Halong Bay sebagai destinasi wisata pertama yang harus B’timers kunjungi. Kawasan eksotis yang menjadi primadona wisata Vietnam ini selalu sukses menarik perhatian jutaan wisatawan dari berbagai belahan negara karena panoramanya yang spektakuler.

Maka sangat tidak berlebihan bila di tanggal 17 Desember 1994 UNESCO menetapkan Halong Bay sebagai situs warisan dunia. Di destinasi wisata yang masuk dalam wilayah administratif propinsi Quang Ninh ini, B’timers akan terkesima dengan teluk yang dihiasi oleh ribuan pulau kapur.

Setidaknya, destinasi wisata yang memiliki luas 1.553 kilometer ini terdiri atas 1.986 pulau yang mana baru 989 pulau saja yang sudah dinamai. Pulau-pulau tersebut memiliki berbagai bentuk unik lantaran sempat mengalami erosi yang terjadi sejak jutaan tahun yang lalu. Selain itu, proses alam ini juga membentuk berbagai gua-gua indah.

Indahnya panorama Halong Bay dari celah gua
Indahnya panorama Halong Bay dari celah gua

Tak heran bila beberapa turis asing gemar menjadikan gua ini sebagai kawasan untuk dinner sambil menikmati eksotisnya panorama Halong Bay di malam hari. Namun, bila Anda tiba di siang hari, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan gugusan pulau di Halong Bay dari pesawat helikopter.

Anda akan terpukau karena pulau-pulau menawan di Halong Bay ini memiliki bentuk seperti seekor naga raksasa yang sedang menyelam. Well, can you imagine that? Fenomena alam di lokasi wisata ini sangat sesuai dengan namanya, “Ha Long” yang secara harfiah memang berarti naga.

Untuk menuju Halong Bay, B’timers dapat menggunakan berbagai alat transportasi dari Hanoi. Dengan mudah, Anda bisa menemukan mini bus dan kereta saat di Gia Lam (Hanoi) yang mana kendaraan-kendaraan tersebut akan mengantarkan Anda sampai ke Bay Chay di Quang Ninh. Next, Selanjutnya, tinggal naik taksi atau shuttle bus ke dermaga wisata untuk masuk ke Halong Bay. Welcome to Vietnam’s paradise, B’timers!

Share This Article