Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Google Doodle: Bolshoi dan Destinasi Sejarah Rusia
28.03.2016

Hari ini, Senin, 28 Maret 2016, Google Doodle memperingati berdirinya Bolshoi Theatre Moscow. Teater yang dirancang oleh arsitek Joseph Bove tersebut merupakan teater bersejarah di Moscow yang dipergunakan untuk pertunjukan tari ballet atau opera. Pada zamannya, semua bangunan teater di Rusia merupakan properti kerajaan. Nah, selain Teater Bolshoi Moscow, Rusia memiliki destinasi sejarah apa lagi ya, B’timers?

Red Square and St. Basil’s Cathedral

Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Menara Katedral St. Basil dengan kubahnya yang unik

Di pusat Moscow, St. Basil Cathedral menjadi pemandangan yang paling menonjol. Sejumlah kartu pos dan kenang-kenangan lain dari Rusia menggambarkan keunikan tempat tersebut, dengan menara berkubah berbentuk bawang yang merupakan kebanggaan katedral.

Dirancang pada pertengahan abad ke 16, katedral ini memiliki tidak kurang dari 9 kapel. Kunjungi Red Square pada malam hari dan Anda akan melihat pemandangan St. Basil bersebelahan dengan menara Kremli.

Moscow’s Metro Stations

Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Salah satu lorong di stasion metro di Rusia

Sementara angkutan umum jarang menjadikan istana atau gereja sebagai jalur tujuannya, tidak demikian dengan Metro di Moscow. Hal tersebut dibuktikan dengan besar serta mewahnya Stasiun Metro tersebut.

Dihiasi dengan marmer dan granit, serta patung-patung perunggu dan mosaik yang rumit, menjadikan Moscow’s Metro Stations masuk ke dalam daftar destinasi wisata bersejarah di Rusia. Perjalanan bawah tanah akan membawa Anda kembali ke tahun 1930-an.

State Hermitage Museum

Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Sebagian kecil dari koleksi bersejarah museum yang ada di Winter Palace

Lebih dikenal dengan nama St. Petersburg Hermitage Museum, museum negara ini bukan hanya merupakan gudang untuk karya seni bersejarah, B’timers. Bahkan jika semua harta dikeluarkan, bangunan itu masih sangat layak dikunjungi. Menempati salah satu sayap dari Winter Palace, Anda akan menemukan galeri dengan koleksi dari generasi Kaisar Romanov, mulai dari karya-karya impresionis hingga berbagai artefak dari Mesir.

Mariinsky Theatre

Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Pertunjukan ballet di Teater Mariinsky

Untuk mendapatkan bukti lain dari masa kemewahan St. Petersburg, jangan lupa mengunjungi Mariinsky Theatre (sebelumnya bernama Kirov), ya, B’timers. Namun, sebaiknya pengunjung datang pada bulan Februari atau Maret jika ingin melihat Mariinsky International Ballet Festival.

Well, jika seandainya Anda terpaksa melewatkan festival tahunan tersebut, masih ada pertunjukan yang dilakukan di teater tersebut sepanjang tahun, kok, B’timers.

Bolshoi Theatre

Google Doodle: Bolshoi & Destinasi Sejarah Rusia | Breaktime
Stage di Teater Bolshoi

Pertama kali dibangun pada 28 Maret 1776, Teater Bolshoi merupakan bangunan bersejarah di Rusia. Dan terlepas dari pertunjukan opera dan balletnya yang sangat berkelas, tidak sedikit turis yang menyempatkan diri untuk melihat langsung bangunan teater klasik yang masih digunakan hingga sekarang ini lho, B’timers.

Selain itu, untuk merayakan hari ini, Bolshoi Theatre menyiapkan beberapa pertunjukan opera dan ballet.

Juga ada The Kremlin untuk wisata dengan sentuhan sejarah modern. Terletak di Red Square, situs ini menawarkan gaya arsitektur lokal yang mengesankan, lho, B’timers. So, tidakkah B’timers tertarik berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di Rusia? (NO)

Share This Article