Gelaran Festival Bunga Internasional di Tomohon | Breaktime
Gelaran Festival Bunga Internasional di Tomohon
15.08.2016

Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa kawasan destinasi wisata, seperti Manado, Bunaken, Danau Tondano, dan Tomohon. Khusus Tomohon, ada yang spesial di bulan Agustus ini.

Pada bulan Agustus diselenggarakan event berskala internasional di kota Tomohon, yaitu Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016.

Tahun ini festival bunga Tomohon sendiri digelar pada tanggal 8 sampai 12 Agustus, dengan peserta dari Tiongkok, Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Rusia, Amerika Serikat, Perancis, Thailand, dan Filipina. 

Gelaran Festival Bunga Internasional di Tomohon | Breaktime
Pemandangan Kota Tomohon dan Manado dari puncak Mahawu

Event yang bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh lapisan masyarakat ini diharapkan mampu menghadirkan kunjungan wisatawan domestik maupun internasional ke Sulawesi Utara, khususnya Tomohon.

Tahun ini, Sulawesi Utara mematok target kunjungan sekitar 1 juta wisatawan mancanegara dan festival bunga di Tomohon diharapkan mampu mendulang 10 persen dari target kunjungan wisman tersebut.

Kota Tomohon berjarak sekitar 25 kilometer atau satu jam perjalanan darat dari ibu kota Sulawesi Utara, Manado. Tomohon berada di kawasan dataran tinggi sehingga terkenal sebagai penghasil sayuran dan bunga.

Gelaran Festival Bunga Internasional di Tomohon | Breaktime
Vihara Ekayana destinasi budaya dan religi di Tomohon

Selain festival bunga yang menjadi agenda wisata tahunan, B'timers juga bisa menikmati beberapa destinasi lain di Tomohon dan sekitarnya, seperti Pagoda Ekayana, Danau Linow, Kawah Mahawu, hingga pasar tradisional yang terkenal menjual berbagai hewan ekstrem, Pasar Beriman Tomohon.

Bagaimana B'timers, tertarik menyaksikan festival bunga internasional di Tomohon tahun depan, atau berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di sekitar Tomohon dan Manado di bulan Agustus ini? (za)

Share This Article