Festival Laut Raja Ampat, Cara Menjaga Yang Tepat | Breaktime
Festival Laut Raja Ampat, Cara Menjaga Yang Tepat
18.10.2017

Raja Ampat sudah lama dikenal sebagai destinasi impian bagi setiap pecinta wisata alam di Indonesia, bahkan mancanegara. Bagi B'timers yang bulan November nanti berencana liburan ke Raja Ampat, selain menikmati keindahan bawah laut dan pulau-pulau karst, juga bisa menyaksikan event Festival Laut Raja Ampat.

Festival Laut Raja Ampat akan digelar di Pulau Waigeo, ibu kota Raja Ampat yang bisa ditempuh menggunakan kapal cepat dari Sorong sekitar tiga jam perjalanan. Acara yang digelar setiap tahun ini akan mengundang kabupaten lain di Papua untuk menampilkan kesenian, kebudayaan, dan kuliner khas daerah setempat. Selain itu juga digelar berbagai lomba dengan tema laut, seperti lomba hias perahu, kompetisi renang, dan kompetisi memasak makanan laut.

Festival Laut Raja Ampat, Cara Menjaga Yang Tepat | Breaktime
Pemandangan khas Raja Ampat berupa pulau-pulau karang yang indah
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Hidden Beach Playa del Amor di Meksiko

Pembukaan rangkaian Festival Laut Raja Ampat akan digelar dengan rangkaian Festival Pesona Misool pada tanggal 8 sampai 10 November. Rangkaian acara ini akan ditutup pada 30 sampai 31 Desember dengan tema Festival Keindahan Tahun Baru Raja Ampat.

Wilayah Raja Ampat juga dikenal sebagai jantung dari Segitiga Terumbu Karang. Selain ikan paus, lumba-lumba dan dugong, air bawah lautnya juga menjadi rumah bagi lima spesies penyu yang berbeda. Raja Ampat juga menjadi rumah bagi Wobbegong, Kalabia, hiu berjalan, 15 ikan endemik, 699 jenis kerang, 1427 jenis ikan terumbu karang, dan 553 jenis karang keras.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel Berbintang Di Bali: Ada Yang Punya Laguna!
Festival Laut Raja Ampat, Cara Menjaga Yang Tepat | Breaktime
Aktivitas snorkeling di perairan Raja Ampat yang bening dan bersih

Pada awal Oktober 2017, Raja Ampat masuk dalam deretan sepuluh lokasi selam terbaik di Asia versi CNN. Selain Raja Ampat, tiga destinasi lain dari Indonesia yaitu Derawan, Pulau Komodo, dan Tulamben di Bali.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Anti-Mainstream di Surga Tropis Vanuatu

Empat destinasi selam di Indonesia tersebut bersaing dengan sejumlah destinasi terkenal lainnya di Asia seperti Pulau Sipadan di Malaysia, Kepulauan Similan di Thailand, Kepulauan Mergui di Myanmar, Kepulauan Andaman di India, Kepulauan Kerama di Jepang dan Taman Laut Nasional Tubbataha Reef di Filipina. Jadi, sudah siap untuk liburan ke Raja Ampat di akhir tahun ini sekaligus menikmati Festival Laut Raja Ampat?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE