Festival Bunga Musim Semi di Ho Chi Minh City | Breaktime
Festival Bunga Musim Semi di Ho Chi Minh City
30.01.2016

B'timers berencana traveling ke luar negeri pada awal Februari? Ho Chi Minh City (HCMC) menjadi salah satu destinasi yang tepat karena di kota ini akan digelar Festival Bunga Musim Semi Ho Chi Minh City.
HCMC merupakan kota dengan kunjungan wisatawan terbanyak kedua di Vietnam setelah Hanoi. Kota di bagian selatan Vietnam ini siap menggelar Festival Bunga Musim Semi untuk merayakan Tahun Baru Vietnam atau yang dikenal dengan istilah Tet.
Tahun Baru Vietnam mengacu pada kalender penanggalan bulan dan dirayakan hampir bersamaan dengan Tahun Baru Imlek yang lebih dulu dikenal oleh masyarakat Internasional. Festival Bunga Musim Semi di HCMC akan dimulai pada tanggal 3 Februari yang merupakan hari ke-25 bulan ke-12 dalam penanggalan Vietnam, atau lima hari sebelum Tet. Festival ini akan diselenggarakan hingga tanggal 14 Februari.

Festival Bunga Musim Semi di Ho Chi Minh City | Breaktime
Hung King Temple salah satu destinasi favorit wisatawan di Ho Chi Minh City

Tahun ini, festival bunga terbesar di kawasan selatan Vietnam ini mengusung tema "Perdamaian, Kemakmuran, dan Pembangunan". Festival ini tidak hanya menampilkan atraksi dan karnaval bunga warna-warni, bonsai, patung, dan kerajinan lainnya, tetapi juga menampilkan pameran bunga dari 20 wilayah di bagian selatan Vietnam.
Pembukaan festival tahun 2016 ini akan berlangsung di Hung King Temple, salah satu destinasi wisata di jantung kota HCMC yang cukup populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Festival Bunga Musim Semi di Ho Chi Minh City | Breaktime
Taman bunga di area sekitar Hung King Temple Ho Chi Min City

Selain festival bunga, perayaan Tet atau tahun baru Vietnam yang tahun ini jatuh pada tanggal 8 Februari juga diperingati dengan berbagai festival budaya selama satu minggu penuh selama, sebelum, dan setelah perayaan Tet.

Menuju Ho Chi Minh City

Saat ini tersedia penerbangan langsung maskapai full service dari Jakarta ke Hanoi, sedangkan untuk maskapai budget harus transit satu kali di Singapura atau Kuala Lumpur. Penerbangan langsung Jakarta ke Ho Chi Minh City ditempuh dalam waktu tiga setengah jam.

Bagaimana B’timers? Tidakkah ingin pergi ke Ho Chi Minh City untuk melihat festival bunga yang cantik? (ZA)

Share This Article