Februari ke Singapura Serunya Naik Kereta Imlek | Breaktime
Februari ke Singapura? Nikmati Serunya Naik Kereta Imlek
12.02.2016

Adakah di antara B'timers yang merencanakan perjalanan ke Singapura pada bulan Februari? Bersiaplah untuk merasakan sensasi naik "Kereta Imlek" di Singapura. Menyambut perayaan Tahun Baru China kemarin, Singapura memanjakan wisatawan maupun warga lokal yang menggunakan moda transportasi kereta atau SMRT (Singapore Mass Rapid Transit).
Kereta khusus bertema Imlek disediakan oleh SMRT dan bisa dinikmati oleh penumpang yang menggunakan jalur North East Line. Jalur yang identik dengan warna ungu ini menghubungkan Harbour Front dengan Punggol.
Jalur North East Line melewati sejumlah tempat yang banyak dikunjungi wisatawan di Singapura, seperti Chinatown, Clarke Quay, Little India, dan Farrer Park (stasiun menuju tempat perbelanjaan Mustafa Center).

Februari ke Singapura Serunya Naik Kereta Imlek | Breaktime
Suasana Chinatown di Singapura saat menjelang hari raya Imlek

Layanan kereta bertema Imlek yang diluncurkan mulai 1 Februari 2016 ini merupakan hasil kolaborasi antara Land Transport Authority (LTA), pihak pengelola SMRT yaitu SBS Transit, dan konsorsium Kreta Anyer - Kim Seng Citizens Consultative Comitte Singapore.
Pengguna jalur SMRT akan merasakan nuansa Tahun Baru China yang tahun ini bertema Monyet, serta sejumlah ornamen bertema oriental, zodiak, serta pernak-pernik Imlek dengan warna khas merah dan kuning.
Kereta SMRT jalur North East Line bernuansa Imlek ini akan beroperasi selama tiga pekan dan bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke Singapura maupun warga lokal hingga 22 Februari 2016. (ZA)

Share This Article