Fakta Kampoeng Tulip Sebagai Miniatur Belanda | Breaktime
Fakta Unik Kampoeng Tulip Sebagai Miniatur Belanda
21.12.2016

Bandung seperti tak ada habisnya untuk urusan wisata. Baru-baru ini ada tempat foto Instagramable yang hits banget, nih B’timers. Ternyata setelah ditelusuri, tempat tersebut berada di Jl. Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung. Bagaimana tidak jadi tempat selfie, tempat wisata ini ternyata merupakan miniaturnya Negeri Kincir Angin.

Namanya Kampoeng Tulip. Buka setiap hari mulai pukul 8.30 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya pun murah meriah. Kalau hari Senin-Jumat Anda hanya harus membayar Rp 6 ribu. Sedangkan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur hanya Rp 9 ribu.

Tahukah Anda bahwa ternyata harga tiket tersebut sudah termasuk dengan fasilitas naik perahu. Ada dua jenis perahu, yaitu perahu dayung dan perahu bebek. Tinggal pilih, deh B’timers. Tak hanya itu, di sana juga terdapat stan makanan dan minuman yang menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp 5 ribu – Rp 30 ribu.

Fakta Kampoeng Tulip Sebagai Miniatur Belanda | Breaktime
Tak perlu jauh-jauh ke Belanda, nih! (Photo by Google)

Nah, fakta yang menarik di sini adalah Kampoeng Tulip ini dibangun oleh seseorang yang bernama Nanang. Pak Nanang sendiri terinspirasi membuat Kampoeng Tulip karena salah satu anakny berkuliah di Belanda. Wah, kreatif banget bapak yang satu ini, ya.

Anda yang sudah pernah ke tempat Pak Nanang ini pasti tahu, kan area taman bunga yang cantik? Anda pasti bertanya-tanya, kok tidak ada bunga tulipnya?

Yup. Sebenarnya Pak Nanang dan istri sudah membeli tunas bunga tulip saat mereka ke Belanda. Wow, tunasnya saja diimpor! Tetapi setelah tunasnya dikeluarkan dari kulkas, justru tidak bisa tumbuh. Ini karena bunga tulip hanya bisa tumbuh dalam suhu 11 – 12 derajat celcius.

Fakta Kampoeng Tulip Sebagai Miniatur Belanda | Breaktime
Belanja barang antik juga bisa, nih! (Photo by Google)

Wah, sayang sekali, ya. Tetapi Pak Nanang berencana membuat sebuah rumah kaca khusus untuk ditanami bunga tulip. Ditunggu saja, B’timers.

Tak hanya itu, di Kampoeng Tulip masih ada yang namanya Shabby Chick Gallery, yaitu sebuah rumah yang di dalamnya terdapat interior-interior unik dan vintage. Barang-barang di sini dijual, lho B’timers. Cocok untuk Anda yang hobi koleksi barang vintage. Semua barangnya juga masih sangat berfungsi dengan baik.

Menarik banget, deh Kampoeng Tulip ini. Anda bisa melakukan banyak hal di sana untuk sekedar menghabiskan akhir pekan bersama dengan teman-teman. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE