Eksplorasi Paket Perjalanan Murah Ke Maluku | Breaktime
Eksplorasi Paket Perjalanan Murah Ke Maluku
29.05.2017

Setiap ujung wilayah di Indonesia ini sepertinya memang diciptakan dengan keindahannya masing-masing. Ketika banyak wisatawan berbondong-bondong ke Bali, Lombok, Yogyakarta, Wakatobi, dan Raja Ampat, ada satu wilayah yang terlewat yaitu Maluku. Kepulauan yang ada di sebelah timur Sulawesi ini memang terlihat sangat kecil. Namun, jangan salah jika Maluku menyimpan banyak potensi wisata yang nggak kalah dengan wilayah lain di Indonesia.

Kali ini Breaktime akan mengulas habis tentang apa saja yang bisa dikunjungi di Maluku Tenggara Barat. Daerah ini merupakan daerah kepulauan yang terdiri atas pulau besar dan pulau kecil dengan jumlah sebanyak 85 pulau. Berbagai paket perjalanan murah ke Maluku juga sudah banyak ditawarkan oleh travel agent. Tak lain dan tak bukan karena kemahsyuran Kepulauan Kei yang memang tak kalah dengan Maladewa.

Tapi ada destinasi lain yang tentunya akan membuat mata Anda terbelalak dan jiwa serasa melayang. Daripada terlalu lama berbasa-basi, langsung saja yuk plesir ke beberapa tempat di Maluku Tenggara Barat ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Danau Taal di Filipina, Tempat Pelarian Sempurna

Kerajinan Patung Tumbur

Berada di Kecamatan Wertamrian, Maluku Tenggara Barat, Desa Tumbur lebih dikenal dengan sebutan Desa Pengrajin. Warga desa ini membuat karya patung dengan tema kehidupan nenek moyang Suku Tanimbar. Patung-patung tersebut berbahan dasar kayu Eboni dengan detailnya yang luar biasa. Motif dan harganya pun juga bervariasi. Ada sekitar 50 pengrajin di desa tersebut. Namun, yang sering dikunjungi adalah Modestus Silolone yang ada di Sanggar Ukir Patung Natar Sere. Ia telah memahat sejak tahun 1982. Bahkan dalam kurun waktu satu bulan ia bisa menghasilkan 10-20 buah patung berukuran kecil.

Perahu Batu (Natar Sory Fampompar)

Menjadi sebuah situs sejarah dan budaya warisan leluhur, membuat Perahu Batu termasuk dalam destinasi yang nggak boleh dilewati. Mengandung nilai holistik, sakral, dan historis dengan gaya pada zaman megalitikum. Batu ini dibuat dengan susunan yang kokoh dan kuat dengan kondisi cuaca apapun. Letaknya berada di Desa Sangliat Dot, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Bangunan ini dibuat pada abad 16 Masehi. Hitung sendiri, deh berapa usianya. Fungsi batu ini adalah sebagai tempat sesajian dan meja persembahan ketika dilakukan ritual adat pada siding adat, rapat desa, atau menerima tamu.

Eksplorasi Paket Perjalanan Murah Ke Maluku | Breaktime
Perahu Batu, Maluku Tenggara Barat (rri.co.id)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nuansa Kental Tradisional Hotel Di Bali

Monumen Kristus Raja

Kalau Anda membeli paket perjalanan murah mungkin tidak akan dibawa ke tempat-tempat ini. Namun, kalau Anda liburan sendiri Anda bisa eksplor lebih luas Maluku Tenggara Barat. Salah satunya adalah Monumen Kristus Raja yang merupakan destinasi religi yang ada di ujung timur Pulau Yamdena, lokasi Findwar, Desa Olilit Timur. Ada tiga tema patung di sana, Yesus Kristus yang tengah memberkati, penyaliban, dan Bunda Maria.

Pantai Kelyar

Ini adalah destinasi yang pas banget untuk Anda yang suka pemandangan sunset. Pantai Kelyar lokasinya tak jauh dari Kota Saumlaki. Saat tiba di pantai ini, Anda akan melihat saung-saung kecil berjajar sepanjang bibir pantai. Selain sunset, Anda juga bisa melihat aktivitas para nelayan yang membawa hasil pancingan mereka untuk dijual kembali. Pantai ini asyik banget deh untuk bersantai bersama dengan teman-teman.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Derawan & Komodo, Destinasi Diving Asia Tenggara

Pantai Matakus dan Nustabun

Selanjutnya adalah Pantai Matakus yang ada di Pulau Matakus. Pantai ini adalah destinasi bahari yang masih sangat alami dengan ciri khas pasir putihnya. Air lautnya juga jernih dengan terumbu karang yang masih sangat terjaga. Cocoklah untuk Anda yang hobi berenang, snorkeling, dan memancing. Nah, pulau ini juga dikenal dengan hasil tenunnya yang sangat terkenal seantero Maluku Tenggara Barat. Tenun Ikat Tanimbar yang dikenal dengan nama Tais Pet begitu khas dengan warna cokelat dan hitam.

Masih banyak ternyata destinasi yang bisa dikunjungi dengan menggunakan paket perjalanan murah. Maluku Tenggara Barat salah satunya. Jelajah pulau Mutiara Hitam memang tak akan ada ujungnya. Selalu ada surga tersembunyi di dalamnya. Jadi tertarik, kan untuk eksplorasi Maluku bareng teman-teman traveling Anda? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE