10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia | Breaktime
Eksplorasi 10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia
02.11.2017

Selama dua tahun terakhir, Palawan terpilih sebagai pulau terbaik di dunia versi Tripadvisor dan Travel Leisure. Penasaran dengan destinasi tropis di Filipina ini? Palawan merupakan pulau terbesar di barat daya Filipina, sekaligus nama propinsi. Untuk menuju pulau ini, akses tercepat adalah naik pesawat dari Manila ke Puerto Princesa dengan lama penerbangan sekitar satu jam.

Destinasi paling populer di Palawan adalah El Nido, ditempuh dengan perjalanan darat enam jam dari Puerto Princesa. Buat B'timers yang merencanakan liburan ke El Nido, berikut 10 rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah

1. Small Lagoon

Small Lagoon di Bacuit Bay disebut-sebut sebagai spot paling indah di El Nido. Danau dengan air jernih berwarna biru kehijauan yang dikelilingi bukit-bukit karst ini sepintas mengingatkan kita pada Raja Ampat di Papua. Berenang, snorkeling, dan bermain kayak adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan di Small Lagoon.

10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia | Breaktime
Bermain kayak di antara tebing karst dan air laut yang jernih di Small Lagoon

2. Seven Commandos Beach

Destinasi ini ada di urutan terakhir paket Tour A. Seven Commandos Beach terkenal sebagai pantai dengan pasir putih dan air laut yang tenang dan jernih untuk berenang dan snorkeling.

3. Snake Island

Nama asli pulau ini adalah Vigan Island, dijuluki Snake Island bukan karena banyak ular, tetapi karena pulau ini memiliki pantai landai berbentuk seperti huruf S atau melengkung menyerupai ular. Saat air laut surut, wisatawan bisa menikmati pasir timbul di pulau ini

4. Matinloc Island

Ada dua spot unik di pulau ini, yaitu sebuah komplek gedung gereja tua yang masih aktif digunakan sampai sekarang, serta view point dari puncak batuan karang. Untuk menuju view point perlu ekstra waspada karena batu karang yang tajam. Dari view point ini tampak lautan biru dan bukit karang yang menjadi landscape khas El Nido.

10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia | Breaktime
Hidden Beach yang sepi membuat wisatawan seperti di pantai pribadi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menjelajah Banyuwangi, Sudut Timur Pulau Jawa

5. Secret Beach

Salah satu spot paling unik di El Nido adalah Secret Beach. Sesuai namanya, pantai ini benar-benar rahasia. Untuk menuju pantai ini, traveler harus berenang dan sedikit menyelam melewati celah sempit yang berukuran lebar dua meter. Setelah melewati celah sempit dan melawan derasnya arus laut, wisatawan bisa menikmati pantai tersembunyi dengan pasir putih yang dikelilingi batuan karst yang menjulang tinggi.

6. Hidden Beach

Setelah pantai rahasia, ada juga pantai tersembunyi. Hidden Beach biasanya dikunjungi pada spot terakhir paket Tour C. Seperti namanya, pantai ini memang tersembunyi karena ditutupi batuan karst yang menjulang tinggi. Wisatawan bisa puas menikmati Hidden Beach yang tak terlalu ramai pengunjung dan ibarat pantai pribadi di El Nido.

10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia | Breaktime
Shimizu Island terkenal dengan perairan yang jernih dan spot snorkeling terbaik di El Nido

7. Las Cabanas Beach

Pantai Las Cabanas menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan melepas lelah setelah seharian island hopping di El Nido. Tersedia beberapa bar dan restoran di pinggir pantai. Lokasi pantai ini sekitar 15 menit perjalanan menggunakan motor atau tricycle.

8. Simizu Island

Pulau ini disebut-sebut sebagai spot terbaik untuk snorkeling dan menikmati bawah laut El Nido. Ragam karang dan spesies ikan di perairan Simizu Island sangat beragam. Di pulau ini juga biasanya wisatawan menikmati makan siang berupa seafood, ikan bakar, dan buah-buahan segar yang disajikan oleh tour guide.

10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia | Breaktime
Panorma El Nido dilihat dari puncak Taraw Cliff
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bikin Ngiler Tempat Makan Enak Di Malang Ini

9. Helikopter Island

Dari kejauhan, bentuk pulau ini memang menyerupai helikopter, karena itulah dinamakan Helicopter Island. Pulau tak berpenghuni ini biasanya dikunjungi pagi hari pada paket Tour C dengan aktivitas antara lain berenang, snorkeling, dan menikmati pantai berpasir putih yang landai dan memanjang di sisi barat pulau.

10. Taraw Cliff

Taraw Cliff bisa disebut sebagai spot paling ekstrem di El Nido. Wisatawan harus melewati jembatan tali dan trekking selama 30 menit untuk mencapai puncaknya. Rasa takut dan lelah akan terbayarkan begitu sampai puncak dengan pemandangan cantik berupa lautan biru dan pesisir pantai El Nido.

Sepuluh spot cantik di atas bisa menjadi referensi bagi B'timers yang akan merencanakan liburan ke El Nido di Filipina.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE