Eksplor Destinasi Wisata Dubai Paling Otentik | Breaktime
Eksplor Destinasi Wisata Dubai Paling Otentik
30.11.2017

Dubai tak henti-hentinya memberikan kemewahan yang luar biasa bagi masyarakatnya ataupun juga para wisatawan. Dubai sekarang menjadi negara tujuan para pelancong elit. Sepertinya negara-negara di Uni Eropa mulai tersisih dengan fasilitas dan atraksi mengesankan di Dubai. Destinasi wisata Dubai yang sangat ikonik adalah gedung tertinggi di dunia, apalagi kalau bukan Burj Khalifa. Tak hanya itu, Burj Al Arab yang merupakan sebuah hotel tepi pantai juga menjadi pemandangan tersendiri para turis yang asyik berjemur. Dubai memang semakih termahsyur karena gedung-gedungnya yang megah.

Bahkan sebuah museum pun dibangun dengan sangat indah di sana. Sebut saja Museum Etihad dengan luas 2,5 hektar dan baru dibuka pada 7 Januari 2017. Museum ini berisi tentang sejarah terbentuknya Uni Emirat Arab. Lokasinya pun tepat berada di samping Union House yang juga sangat terkenal. Union House merupakan tempat penandatanganan perjanjian UEA yang berlangsung pada tahun 1971. Meski bangunan mewah di beberapa sudut Dubai membuat wisatawan terkagum-kagum, nyatanya di bawah bayang-bayang gedung tertinggi di dunia ada banyak kawasan otentik yang siap untuk dieksplorasi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan

Mengenal lebih dekat gaya hidup dan budaya masyarakatnya di Sheikh Mohammed Centre

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU) memudahkan para pengunjung untuk memahami budaya, pakaian, dan adat istiadat setempat. Ada juga sesi tanya jawab tentang apapun. Wisatawan biasanya melengkapi perjalanan mereka ke Masjid Diwan untuk mempelajari tentang ritual berdoa dan arsitektural masjid. SMCCU bahkan juga mengadakan makan malam tradisional Dubai atau buka bersama saat bulan Ramadhan. Ini jadi destinasi wisata Dubai yang benar-benar otentik dan wajib dikunjungi.

Menjelajah jalanan tua Dubai di kawasan bersejarah Al Fahidi

Eksplor jalanan-jalanan sempit yang dikelilingi dengan bangunan bersejarah dilapisi karang di Al Fahidi jadi pengalaman yang berbeda. Kawasan ini menjadi satu-satunya wilayah otentik Dubai yang tersisa. Struktur bangunan khas Timur Tengah ada di kiri dan kanan Anda. Sederet kafe, museum, galeri seni, dan beberapa hotel bisa jadi tempat persinggahan B’timers selama di sana. Atmosfernya akan terasa sangat berbeda dengan wilayah yang dikerumuni gedung-gedung tinggi.

Eksplor Destinasi Wisata Dubai Paling Otentik | Breaktime
Al Fahisi, destinasi wisata Dubai paling otentik (lonelyplanet.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi

Alserkal Avenue punya koleksi seni khas Timur Tengah

Tempat ini sebenarnya adalah kompleks pabrik marmer tua yang sekarang menjadi gudang seni kontemporer khas Uni Emirat Arab dan sekitarnya. Galeri seperti Ayyam and Third Line memamerkan banyak karya sepanjang tahun. Tenang saja, bukan hanya galeri seni, di sana juga ada kafe, pabrik cokelat kacang bernama Mirzam, dan museum kecil yang berisi mobil-mobil retro dan lukisan.

Berbelanja di pasar tradisionalnya yang eksentrik

Pasar Dubai ini mirip dengan Bur Dubai dan Deira. Banyak yang ditawarkan, mulai dari emas 24 karat yang dirancang rumit di Gold Souq sampai ada juga gundukan kapulaga dan rempah lainnya di Spice Souq. Dubai’s Souq ini adalah pasar tertua yang memiliki area yang disebut Textile Souq. Di sana Anda bisa memilih beraneka ragam kain dengan harga terjangkau.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia

Itulah beberapa destinasi wisata Dubai yang otentik. Jadi, saat liburan ke Dubai jangan hanya mengunjungi lokasi-lokasi yang mainstream. Jelajahi setiap sudut kota aslinya yang lebih menawan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE