Eksotisme Wisata Jogja Terbaru Bikin Haru | Breaktime
Eksotisme Wisata Jogja Terbaru Bikin Haru
04.09.2017

Beberapa tahun terakhir ini, wisatawan dibuat bingung dengan wisata Kota Gudeg yang semakin merajalela. Yogyakarta memang terlihat jelas bahwa destinasi mereka berkembang dengan pesat. Mulai dari wisata alam (http://breaktime.co.id/travel/planning-trip/wisata-anti-mainstream-curug-indah-yogyakarta.html), sejarah (http://breaktime.co.id/travel/planning-trip/tips-ke-titik-bersejarah-kasultanan-yogyakarta.html), hingga kulinernya (http://breaktime.co.id/culinary/food/kucing-dan-kuda-jadi-kuliner-khas-jogja.html). Perkembangan wisata Jogja tak luput dari usaha masyarakatnya untuk terus membawa nama kota kerajaan ini ke kancah internasional. Usaha mereka pun tak sia-sia. Semakin banyak wisatawan mancanegara yang tertarik dengan kekayaan wisata Jogja.

Dengan semakin berkembangnya destinasi yang ada di Jogja, di tahun ini saja ada banyak wisata baru yang mulai hits di Instagram. Keindahannya di media sosial benar-benar membuat penasaran banyak traveler dadakan. B’timers juga penasaran, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Edukasi Anak di Kawasan Jawa Timur

Bukit Kediwung

Destinasi yang pertama ini cocok banget untuk Anda yang suka dengan ketenangan pemandangan alam dan fotografi. View-nya yang tak mengecewakan sangat enak dinikmati saat pagi maupun sore hari. Lokasinya dimana? Bukit Kediwung ternyata nggak jauh dari lokasi Taman Buah Mangunan yang lebih dulu populer. Anda hanya perlu bayar Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu saja untuk bisa dapatkan foto-foto Instagramable di tempat ini.

Air Terjun Kedung Pedut

Kulon Progo beberapa tahun terakhir ini memang sedang menjadi primadona di kota pelajar ini. Menyuguhkan banyak wisata alam yang eksotis membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke sana. Sekarang kembali ditemukan satu wisata nan mempesona, yaitu Air Terjun Kedung Pedut. Lokasinya bisa Anda tempuh dengan mobil dan motor. Mungkin belum ada petunjuk tertentu ke destinasi ini, Anda bisa bertanya dengan warga sekitar saja.

Eksotisme Wisata Jogja Terbaru Bikin Haru | Breaktime
Bukit Kediwung, wisata Jogja terbaru (explorewisata.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Tanpa Paspor, Kunjungi Pulau-Pulau Ini!

Bukit Cendana

Masih di Kulon Progo (http://breaktime.co.id/travel/planning-trip/menikmati-keindahan-alam-di-kalibiru-kulon-progo.html), ada satu lagi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tetapi rasanya semua wisata Jogja memang sayang untuk dilewatkan. Bukit Cendana berada di Dusun Tegiri, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Suasanya nggak jauh berbeda dengan Kalibiru. Anda bisa menikmati keindahan alam dengan lanscape Waduk Sermo. B’timers bisa bersantai di atas gardu pandang dengan menikmati hijaunya alam dan matahari terbenam..

Air Terjun Gedad

Berada di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, jarak untuk sampai di lokasi ini sekitar 50 km atau bisa ditempuh dengan perjalanan selama 2 jam. Tinggi air terjun ini mencapai 10 – 15 meter. Uniknya, dinding tebing cukup lebar dan berundak-undak. Terlihat begitu alami dan sangat artistik. Harga tiket masuknya hanya Rp 2 ribu saja. Fasilitasnya pun masih dalam proses pengembangan, karena memang wisatanya terbilang sangat baru.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Kuliner Di Yogyakarta Ini Tak Lagi Manis

Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Jogja tak melulu Parangtritis. Pantai Sinden dan Pulau Kalong bisa jadi bukti bahwa Jogja juga masih punya destinasi lautan yang cantik. Ini bisa jadi destinasi tujuan para pecinta udara pantai dan terik matahari Jogja. Lokasinya berada di antara Pantai Greweng dan Pantai Sedahan. Tepatnya berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak dari Kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan. Saat sampai di pantai ini, Anda akan benar-benar dibuat terpesona, deh.

Nah, itulah beberapa wisata Jogja yang paling baru dan sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Sebelum semakin ramai dikunjungi, coba mulai buat agenda deh untuk pergi ke sana. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE