Ekowisata Mengasyikkan di Marina Barrage | Breaktime
Ekowisata Mengasyikkan di Marina Barrage
09.01.2017

B’Timers, pernahkah Anda mengunjungi tempat wisata bendungan? Di kota Anda mungkin terdapat beberapa bendungan yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Dan jika Anda ke Singapura, Anda juga dapat berwisata ke Marina Barrage.

Marina Barrage adalah salah satu dari bendungan yang berperan sebagai penampung air dan menyuplai kebutuhan air warga negara Singapura sebanyak 10 persen. Keistimewaan dari bendungan ini adalah, ia tidak hanya berfungsi sebagai pembendung air dan pencegah banjir, Marina Barrage juga merupakan salah satu ikon wisata terfavorit, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Air yang ada di bendungan tersebut relatif tenang dan sangat aman bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas olahraga air, seperti mengayuh perahu kayak atau mengikuti festival olahraga perlombaan perahu naga atau Dragon Boat Race. Atap dari bendungan terdiri atas rerumputan hijau dengan angin yang sepoi-sepoi sehingga sangat ideal jika Anda ingin duduk bersantai dan melakukan piknik bersama keluarga. Spot ini juga kerap dijadikan sebagai area bermain layang-layang.

Ekowisata Mengasyikkan di Marina Barrage | Breaktime
Pemandangan bendungan yang memukau saat senja

Ketika malam menjelang, lampu-lampu di bendungan tersebut akan menyala dan menyajikan pemandangan yang sangat spektakuler. Dan tahukah Anda bahwa lampu-lampu tersebut menggunakan tenaga surya? Jika Anda tidak percaya, Anda dapat datang ke Solar Park, sebuah taman yang masih berada di kompleks bendungan.

Di Solar Park, Anda dapat menyaksikan lebih dari 400 panel surya yang dipajang. Panel-panel tersebut menyerap cahaya matahari di siang hari dan menyediakan aliran listrik tenaga surya untuk menerangi bendungan. Di sini Anda benar-benar dapat melihat keseriusan pemerintah Singapura dalam menjaga lingkungan dengan cara meminimalisir penggunaan energi fosil.

Nah, jika Anda ingin berlibur hemat ke luar negeri jangan lupa untuk menjadikan Marina Barrage sebagai salah satu tempat wisata yang akan Anda kunjungi, ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE