Eat, Pray, Love: Julia Robert Pun Jatuh Cinta Dengan Pantai Padang-Padang | Breaktime
Eat, Pray, Love: Julia Robert Pun Jatuh Cinta Dengan Pantai Padang-Padang
07.05.2015

B'timers yang pernah nonton film “Eat, Pray, Love” tentu ingat adegan saat Julia Robert berenang di pantai yang tenang dan sepi. Pantai yang satu ini memang mulai terkenal lewat film drama romantis yang dirilis tahun 2010 lalu itu. Pantai tersebut bernama pantai Padang-Padang.

Pantai Padang-Padang terletak di kawasan Bali selatan, tepatnya di Pecatu, Kabupaten Badung, dan masih satu area dengan beberapa destinasi lain di kawasan ini seperti Pantai Suluban, Uluwatu, dan Pantai Dreamland atau yang juga dikenal sebagai New Kuta.

Karena menghadap ke arah barat, pantai Padang-Padang juga sempurna untuk menikmati sunset. Pantai ini juga cukup dikenal di kalangan surfer karena memiliki ombak yang besar meski untuk menantang ombak di pantai harus berjalan agak ke tengah. Pada bagian tepi pantai sendiri tertutup karang datar dan pasir putih yang landai dan memanjang.

Salah satu sudut batuan karang di pantai Padang-Padang
Salah satu sudut batuan karang di pantai Padang-Padang

Hampir sama seperti pantai Suluban atau Blue Point Beach, pantai Padang-Padang juga terletak agak "tersembunyi" di bawah tebing-tebing dan batuan karang. Untuk menuju pantainya pun kita harus berjalan menuruni anak tangga dan batuan karang. Karena lokasinya yang tersembunyi itulah pantai ini relatif tak terlalu ramai seperti pantai Kuta atau pantai Dreamland.

Pantai yang dulunya dikenal dengan nama pantai Labuan Sait ini memang akrab di kalangan bule yang ingin berjemur dan terbebas dari suasana ramai seperti di pantai Kuta. Hamparan pasir putih dan batuan karang yang membentuk pantai ini juga sering menjadi lokasi pengambilan foto pre-wedding.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada musim kemarau, sekitar bulan April hingga Oktober. Pada pertengahan tahun, cuaca cerah, langit biru, dan ombak yang bersahabat menjadikan pantai ini sering menjadi ajang lomba surfing internasional, seperti “Rip Curl Invitational” yang digelar bulan Juli dan Agustus.

Pantai Padang-Padang terkenal sepi dan masih alami
Pantai Padang-Padang terkenal sepi dan masih alami

Ingin menginap di sekitar pantai ini? Tidak perlu pusing karena tersedia sejumlah villa, bungalow, hotel, hingga resort di sekitar pantai ini. Namun biasanya wisatawan lokal menjadikan pantai ini satu paket dengan beberapa pantai di sekitarnya sehingga tidak perlu menginap di kawasan pantai Padang-padang.

Jadi, apapun motivasi B’timers datang ke pantai Padang-padang, entah ingin merasakan pengalaman seperti di film Eat Pray Love, ingin merasakan suasana pantai yang belum terlalu ramai, atau menikmati sunset yang romantis ala Bali, pantai Padang-Padang layak masuk list destinasi pantai di Pulau Dewata.

How to get there

Pantai Padang-padang terletak di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung, Bali Selatan. Lokasi pantai ini satu arah dengan beberapa pantai lain seperti pantai Suluban atau Blue Point Beach dan pantai Dreamland. Dari kawasan Kuta, perlu waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke pantai Padang-padang. Tidak ada transportasi umum, kita bisa naik taksi, menyewa mobil atau sepeda motor.

Share This Article