Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya!
23.04.2016

Negara tetangga, Singapura, memang menyimpan sejuta pesona. Jika B’timers pecinta destinasi wisata modern yang memiliki tatanan kota nan canggih dan megah, tak harus jauh-jauh ke Eropa atau Amerika. Ya, Singapura punya semuanya yang Anda impikan!

Mulai dari kuliner spektakuler, wisata budaya epik, hingga event fantastis, semuanya ada di sini. Apalagi di tahun ini, Singapura siap sajikan hiburan spesial untuk para turis. Hm, apa saja sih, keseruan yang akan menyambut kita saat berkunjung ke Singapura di 2016 ini?

Gelaran event seru sepanjang tahun

Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Kostum warna-warni nan unik dan khas

Dikemas lewat konser dan hiburan menarik, selalu ada parade seru di Singapura. Hadiri event tahunan berisi tarian dan musik seperti Chingay Parade, line-up musik indie di Laneway Festival 2016 dan pertunjukan kembang api spektakuler di Marina Bay Singapore Countdown Party.

Menikmati seni di bermacam galeri

Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Cocok untuk para penikmat seni

Para pecinta seni, Singapura juga merupakan kota yang harus disambangi. B’timers bisa berkunjung ke National Gallery Singapore yang baru dibuka, lalu pergi ke Singapore Art Museum, sebelum singgah di perhentian terakhir Esplanade Theatres by the Bay yang suguhkan pertunjukan teatrikal spektakuler di tepi sungai.

Tempatnya masyarakat lintas budaya

Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Ragam budaya dari seluruh etnis ada di sini

Berposisi sebagai kota transit menjadikan Singapura tempat berkumpulnya ragam budaya dari berbagai etnis, lho. Mulai dari Tahun Baru Imlek, Deepavali, Hari Raya Idul Fitri hingga Natal, serta berbagai acara kebudayaan dan religi, dirayakan sepanjang tahun. Jangan lupa juga untuk kunjungi daerah unik seperti Little India, Kampong Glam dan Pecinan.

Arsitektur yang menakjubkan

Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Model dan warna bangunan yang unik di Joo Chiat

Bahkan, B’timers juga bisa melihat-lihat sekeliling sambil berjalan-jalan. Arsitektur sejumlah bangunan yang ada terlalu unik dan warna-warni untuk diabaikan. Distrik pemerintahan yang bersejarah, hingga bermacam daerah, seperti Tiong Bahru dan Joo Chiat, desain dan warna bangunannya sempurna untuk difoto dan diunggah ke Instagram, lho.

Yumm, surganya kuliner di sini

Di Tahun 2016 Wajib ke Singapura, Ini Alasannya! | Breaktime
Suguhan kulinernya bikin Anda bingung memilih!

Wahai foodies, Anda akan bingung memilih sajian yang tersedia di Singapura. Mulai dari makanan lokal hingga yang berpadu budaya luar, sebutlah nasi ayam, kepiting pedas, roti bakar kaya yang khas dengan selai kelapa, nasi biryani yang khas dengan bumbu rempah India, apapun ada di Singapura.

Tak berhenti sampai di situ, Singapura juga siap memanjakan Anda dengan tata kota hijau yang menyegarkan, bahkan akan terasa seru hanya dengan berjalan-jalan keliling kota. Bar dan klub juga tersedia untuk penggemar kehidupan malam. Serta spot-spot seru untuk liburan keluarga, seperti Singapore Zoo, River Safari serta Universal Studios Singapore, ada untuk dikunjungi.

So, kenapa berpikir dua kali untuk berkunjung ke sini tahun ini? Embrace your taste of holiday in Singapore! (md)

Share This Article