Ini Destinasi Wisata Paling Kece di Tana Toraja! | Breaktime
Destinasi Wisata Paling Kece di Tana Toraja untuk Anda
30.06.2016

Salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan ini dijuluki primadonanya daerah wisata. Keindahannya menyerupai surga, B’timers. Dengan kekayaan alam dan budaya yangmasih sangat kental, tak heran begitu banyak wisatawan yang datang untuk berlibur ke sini. Dan inilah beberapa destinasi yang paling kece di Tana Toraja yang wajib Anda kunjungi, B’timers.

Pallawa

Rumah adat atau tongkonan yang paling menarik di Tana Toraja adalah Tongkongan Pallawa, B’timers. Masyarakat asli membuat rumah adat ini di antara pohon bamboo di puncak bukit, lho. Keindahannya bisa Anda saksikan dari sejumlah tanduk kerbau yang menghiasi bagian depan rumah-rumah di sini.

Ini Destinasi Wisata Paling Kece di Tana Toraja! | Breaktime
Bukan, itu bukan penduduk yang akan menyapa Anda!

Londa

Setelah mengagumi keindahan rumah adat Tana Toraja, kini saatnya Anda mengunjungi Londa. Londa adalah bebatuan curam yang berdiri di sisi makam tradisional Tana Toraja. Uniknya di sini, setiap peti mati akan diatur sesuai dengan garis keturunan keluarganya, B’timers. Hiii, cukup menyeramkan, sih.

Ke’te Kesu

Nah, jika Anda berkunjung ke Ke’te Kesu, maka akan ada pemandangan menakjubkan dari Tongkongan atau rumah adat, B’timers. Selain rumah adat yang berjejer, juga ada kuburan tebing dan kuburan gantung. Di perkampungan ini Anda bisa menyaksikan keahlian seni ukir dari para penduduknya.

Ini Destinasi Wisata Paling Kece di Tana Toraja! | Breaktime
Wow, lihatlah pemandangannya yang menakjubkan, B’timers!

Batutumonga

Tak salah jika Anda berharap mendapatkan tambahan budaya saat berlibur ke Tana Toraja, B’timers. Batu Tumonga menawarkan banyaknya bebatuan yang menakjubkan dan indah. Yang membuat destinasi ini dikunjungi banyak wisatawan adalah keindahan Rantepau dan lembah yang mengelilingi.

Lemo

Kalau Lemo sendiri merupakan tempat wisata yang disebut juga rumahnya para arwah. Di sini Anda akan menjumpai mayat yang disimpan di udara terbuka di tengah bebatuan yang curam, lho, B’timers. Saat upacara Ma Nene pada waktu tertentu, pakaian  mayat-mayat akan diganti. Wah, menarik, ya?

Jadi, sudah cukup penasaran untuk segera mengunjungi Tana Toraja secepatnya, B’timers? (NO)

Share This Article