Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream | Breaktime
Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream
05.11.2017

Kawasan Asia memang terkenal dengan eksotisme budaya sekaligus pesona alam yang masih terjaga keasriannya. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika karena Asia memiliki sejuta destinasi wisata yang perlu dieksplorasi. Selain kawasan liburan yang sudah mainstream seperti Shibuya di Jepang hingga Pattaya di Thailand, Benua Asia menyimpan berbagai tempat wisata unik yang tersembunyi. Tak hanya panorama alam menakjubkan dan tourist attraction nan menghibur, berbagai destinasi wisata di Asia berikut ini sangatlah sesuai untuk dikunjungi bagi B’timers yang memiliki hobi khusus.

Dilansir dari nationalgeographic.co.id, Taman Nasional Khao Sok di Thailand berada di posisi teratas sebagai destinasi wisata anti-mainstream yang layak dikunjungi. Tak hanya menikmati panorama alam danau alam Cheow Lan, di sini B’timers juga bisa mendapatkan pengalaman berenang di alam liar yang tiada duanya. Cagar alam yang terletak di bagian selatan Thailand tersebut menawarkan pemandangan hutan lebat dan bebukitan batu yang menjulang dramatis di tengah air danau yang juga disebut dengan waduk Ratchaprapha tersebut.

Di Khao Sok, B’timers bisa melakukan liburan back to nature dengan berenang bebas di perairan natural. Setelah menikmati keindahan alam pedalaman Thailand yang masih perawan tersebut, lakukan reservasi di tempat penginapan yang tak kalah menawan. 500 Rai Floating Resort khusus dibangun di tengah-tengah alam sebagai tempat istirahat dalam liburan Anda di Khao Sok. Menginap di Art's Riverview Lodge bahkan menawarkan suasana romantis di tengah hutan yang berjarak tak sampai 1 kilometer dari Khao Sok. Tak lupa, nikmati pula sajian kuliner setempat hingga hidangan Barat di restoran Talay Nai.

Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream | Breaktime
Penginapan Cyclo No Ie yang terletak di Imabari, Jepang

Shimanami Kaido merupakan jalur sepeda yang terkenal di kawasan Imabari, Jepang. Jalur ini khusus dibuka sejak tahun 1999 untuk melintasi laut pedalaman Seto. Jalur sepanjang kurang-lebih 80 km dari Imabari sampai Onomichi ini banyak didatangi para penggiat hobi cycling dari seluruh dunia. Usai lelah bersepeda, B’timers bisa menginap di guest house Cyclo No Ie yang didekasikan khusus bagi pecinta sepeda maupun backpackers pada umumnya. Guesthouse dengan nuansa modern minimalis ini menawarkan akomodasi dengan atmosfer yang santai untuk mengistirahatkan kaki lelah setelah bersepeda mengelilingi Shimanami Kaido. Anda juga bisa menyewa sepeda maupun menitipkan sepeda di Cycle No Ie lho!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Tersembunyi Pulau Terkecil di Indonesia

Masih di Jepang, B’timers pecinta musik dan yang hobi ajojing di acara konser sebaiknya tak ketinggalan menikmati live music di Saitama, Jepang. Di kawasan tersebut terdapat Saitama Super Arena yang merupakan arena indoor terbesar kedua di dunia yang memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 36.500 orang. Tempat yang juga dikenal sebagai Museum John Lennon tersebut wajib hukumnya untuk dikunjungi para pecinta live music, terutama dengan mencatat tanggal-tanggal tertentu ketika tengah diselenggarakan festival musik maupun konser band favorit Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksplorasi 10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia

Setelah semalaman berdansa dan bernyanyi bersama dengan live music spektakuler, B’timers bisa beristirahat di Urawa Royal Pines Hotel. Hotel yang terletak relatif dekat dengan Saitama Super Arena ini memiliki enam restoran, sebuah kafe di lantai teratas, hingga toko kue sendiri. Hotel yang melayani reservasi selama 24 jam non-stop ini juga dilengkapi dengan fasilitas salon serta Wi-Fi gratis di seluruh area hotel yang bertujuan memanjakan para pengunjung. 

Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream | Breaktime
Haad Rin Nok Full Moon Party

Dunia Malam - Haad Rin, Thailand

Selain live music, Benua Asia juga menyimpan destinasi wisata yang khusus memanjakan para pencinta party. Hanya di Haad Rin Nok, Thailand, B’timers bisa menikmati gemerlap dunia malam di kawasan yang ditasbihkan sebagai pesta pantai terbesar di dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk menari sepuasnya semalaman suntuk dengan diringi dentum musik trance. Pantai yang juga disebut dengan Sunrise Beach ini secara khusus menyelenggarakan Full Moon Party setiap bulannya bagi siapa saja yang ingin berpesta sepanjang malam dengan goresan cat neon di sekujur tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah

Usai dugem hingga pagi, Anda bisa menginap di The Coast Resort Koh Phangan yang berlokasi hanya sejauh 800 meter dari lokasi pesta pantai. Hotel tersebut cukup populer di kalangan partygoers sebagai tempat menginap andalan usai party di Haad Rin Nok. Tak hanya menawarkan harga terjangkau, Koh Phangan juga menyediakan fasilitas kamar ber-AC, botol air minum gratis, Wi-Fi gratis, kolam renang terbuka, hingga tempat fitness. Nah, B’timers, destinasi wisata Asia anti-mainstream yang manakah yang paling sesuai dengan hobi Anda? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE