Destinasi Tempat Rekreasi di Jogja Tak Biasa l Breaktime
Destinasi Tempat Rekreasi di Jogja Tak Biasa
05.08.2017

Tentu semua orang termasuk Anda ingin dong merasakan nikmatnya liburan yang berkesan, B’timers. Berbicara mengenai liburan bersyukurlah Anda yang tinggal di Indonesia, karena tanah air ini menyiman banyak sekali surga-surga liburan yang siap memuaskan Anda, lho.

Kota Yogyakarta atau biasa disebut Jogja adalah salah-satu tempat di Indonesia yang akan kami ulas kali ini. Karena, ada banyak sekali tempat rekreasi di Jogja yang bisa menjadi destinasi liburan Anda.

Nah, penasaran kan apa saja tempat-tempat wisata yang ada di Jogja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Anda bisa merasakan sensasi timur tengah di tempat rekreasi Jogja ini.
Anda bisa merasakan sensasi timur tengah di tempat rekreasi Jogja ini.

Mungkin Anda yang sudah berkunjung ke Jogja bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Jika hal tersebut yang Anda rasakan maka cobalah untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Gumuk Pasir Parangkusumo sendiri adalah salah satu objek wisata unik dan kekinian yang terdapat di Jogja.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis. Jadi akan sangat mudah untuk menemukannya. Gumuk atau tumpukan pasir ini terbentuk dari pasir yang berasal dari abu vulkanik yang merupakan hasil letusan Gunung Merapi.

Selain menjadi tempat selfie yang instagramable, tempat ini juga menjadi sarana bermain sandbording, semacam olahraga seperti skateboarding, hanya saja dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan di atas pasir. Bagi Anda yang tertarik untuk memainkannya disini juga tersedia pula penyewaan alat sehingga Anda hanya perlu datang dan menikmati keseruan ber-sandboarding.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
10 Destinasi Selam Terbaik Asia, 4 di Indonesia

Puncak Becici

Puncak Becici adalah pilihan wisata romantis di Jogja untuk Anda.
Puncak Becici adalah pilihan wisata romantis di Jogja untuk Anda.

Tempat rekreasi di Jogja selanjutnya adalah Puncak Becici, lokasi ini akan sangat ideal untuk melihat Jogja dari ketinggian dan sekaligus menawarkan liburan yang tak biasa dari Kota Jogja. Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul.

Dari Puncak Becici, terlihat pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Petak-petak sawah, Gunung Merapi dan Sindoro, serta langit yang biru akan menjadi hiasan yang sangat sulit digambarkan dengan kata-kata. Tempat ini juga belum begitu dikenal oleh para wisatawan sehingga fasilitas yang tersedia juga masih terbatas dan terkesan sederhana. Namun, dengan segala keindahan yang terpampang di depan mata, hal tersebut tampaknya bukan sebuah masalah besar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Dia 4 Spot Foto Pre-Wedding Romantis di Jogja

Gua Pindul

Gua Pindul adalah destinasi di Jogja yang siap membius mata Anda
Gua Pindul adalah destinasi di Jogja yang siap membius mata Anda

Bagi Anda yang memang senang dengan wisata alam maka tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Selain menawarkan keindahan alam yang siap membius mata Anda, gua yang memiliki panjang 300 meter ini juga stalaktit paling besar di dunia, lho.

Pada bagian dasar gua, ada air yang mengalir sehingga pengunjung harus menggunakan ban dan alat pengaman selama menyusuri gua. Hanya dengan membayar 30.000 per orang, Anda akan diajak menyusuri sungai yang berada di dalam gua selama 30 menit. Perjalanan tersebut tentunya akan terasa singkat karena sepanjang perjananan Anda akan terbius dengan keindahan di dalam gua.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Wisata Air Terjun Di Jogja Paling Indah

Bukit Bintang

Lokasi wisata kali ini lebih diminati para anak muda di Jogja karena memang menawarkan sebuah pemandangan yang cukup romantis saat terbenamnya matahari. Sebuah area tebing yang dilengkapi dengan bangunan-bangunan sederhana, hal tersebutlah yang menjadikan daya tarik dari tempat ini.

Di Bukit Bintang, Anda bisa sekaligus dinner romantis bersama pasangan. Pilihan menunya sederhana, yaitu teh hangat dan jagung bakar yang nikmat. Keduanya akan sempurna menemani waktu bersantai Anda di malam hari.

Bagaimana, seru bukan? itulah beberapa deretan tempat rekreasi di Jogja yang bisa dikatakan tak lazim dari kami. Jangan lupa untuk menyempatkan mengunjunginya ketika berada di Jogja ya, B’timers.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE