Destinasi Menarik Dikunjungi di Pangkalpinang | Breaktime
Destinasi Menarik untuk Dikunjungi di Pangkalpinang
13.07.2016

Sudah pernah ke Bangka Belitung untuk liburan, B’timers? Pangkalpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Bangka Belitung ternyata memiliki destinasi wisata yang tak kalah menariknya, lho. Kota ini merupakan pusat pemerintahan, perdagangan dan industry. Intip obyek wisata apa saja yang ada di Pangkalpinang, yuk, B’timers!

Pantai Matras

Terletak di Desa Sinar Baru Sungailiat, pantai yang mendapatkan julukan Pantai Surga ini terkenal karena keindahan pasir putih membentang di sepanjang 3 kilometer, B’timers. Selain itu, latar belakang pohon-pohon nyiur dan sungai dengan aliran air yang jernih juga turut menambahk keindahannya.

Pulau Lampu

Lebih dikenal oleh masyarakat lokar sebagai Pulau Pelepas, karena menjadi tempat singgah bagi para nelayan yang ingin melepas lelah. Selain bisa berenang menikmati dunia bawah laut, Anda juga bisa berkeliling pulau menggunakan perahu sewaan, B’timers. Uniknya pulau ini tidak berpenghuni, lho.

Destinasi Menarik Dikunjungi di Pangkalpinang | Breaktime
Pagoda Vihara yang ada di Pantai Tikus

Pantai Tikus

Jangan takut, tikus hanya namanya saja, kok, B’timers. Di pantai ini Anda tidak akan bertemu dengan gerombolan tikus yang bergerombolan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dengan batuan granit yang berdiri kokoh. Yang paling indah adalah momen saat matahari mulai beranjak dari langit timur.

Pantai Teluk Uber

Berjarak sekitar 40 kilometer, pantai yang masih sangat alami ini memiliki luas 25 hektar, lho. Dengan pepohonan yang tumbuh di area pantai menambah daya tariknya. Selain itu, karena lokasinya yang agak menjorok ke laut, membuat wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.

Destinasi Menarik Dikunjungi di Pangkalpinang | Breaktime
Sesekali berwisata sejarah, asyik juga, B’timers!

Museum Timah

Karena merupakan satu-satunya museum timah yang ada di Indonesia, bahkan di Asia, museum ini jadi kebanggaan masyarakat Bangka Belitung, B’timers. Setelah resmi dibuka untuk umum pada tahun 1997, berbagai koleksi dan sejarah lengkap mengenai proses penambangan bisa Anda saksikan di sini.

Di Pangkalpinang juga ada Bangka Botanical Garden, yang merupakan lahan pengembangan hortikutura, B’timers. Segera pesan tiket ke Pangkalpinang untuk mendapatkan liburan yang asyik, yuk, B’timers! (NO)

Share This Article