4 Jembatan Dengan Pemandangnan Terbaik di Indonesia | Breaktime
Deretan Jembatan dengan View Unik yang Hanya Ada di Indonesia
29.08.2015

Jalan-jalan ke pantai atau gunung dengan pemandangan super menawan? Sudah biasa. Namun, bagaimana bila kali ini B’timers mencoba jalan-jalan ke jembatan yang menggantung indah di atas permukaan air?

Di Indonesia sendiri, ada sejumlah jembatan yang menawarkan adorable view yang bikin Anda terkagum-kagum, lho. Nah, jembatan mana sajakah yang tak boleh Anda lewatkan untuk dikunjungi? Mari simak ulasannya!

Jembatan Ampera

4 Jembatan Dengan Pemandangnan Terbaik di Indonesia | Breaktime
Terletak di Palembang

Di atas sungai Musi, Palembang, terbentang sebuah jembatan yang sangat indah, yakni Jembatan Ampera. Jembatan yang memiliki panjang 1.117 meter ini memiliki daya tarik yang sangat menawan ketika di malam hari. B’timers bisa melihat semarak lampu sorot dari atas kedua menara jembatan serta kerlap-kerlip lampu dari sejumlah restoran terapung.

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah- Siak Sri Indrapura

4 Jembatan Dengan Pemandangnan Terbaik di Indonesia | Breaktime
Terletak di Riau

Bergerak ke Riau, ada jembatan sepanjang 1.196 meter yang dibangun di atas permukaan Sungai Siak. Jembatan ini dilengkapi dengan dua menara setinggi masing-masing 80 meter yang dilengkapi dengan dua buah lift untuk mencapai puncak menara. Nah, Anda bisa menikmati panorama Kota Siak dengan sangat indah.

Jembatan Pasupati-Bandung

4 Jembatan Dengan Pemandangnan Terbaik di Indonesia | Breaktime
Salah satu ikon wisata ternama kota Bandung

Jembatan Pasupati  yang memiliki panjang 2,8 kilometer ini menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Pasalnya, di kejauhan malam jembatan ini terlihat sebagai alat musik harpa. Ini tak lepas dari konstruksi teknologi cable stayed alias kabel sebagai penyangga jembatan yang diusung sang arsitek.

Jembatan Suramadu- Surabaya

4 Jembatan Dengan Pemandangnan Terbaik di Indonesia | Breaktime
Jembatan terpanjang di Indonesia

Jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura ini memiliki panjang 5.438 meter dan dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Bangunan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

Hal menarik dari lokasi ini adalah B’timers bisa menemukan  taman cantik di sisi utara jembatan. Di sini, Andajuga  bisa menikmati udara segar dan panorama laut yang memanjakan mata.

Sudah siapkah B’timers untuk menikmati pemandangan seru dari lokasi yang menggantung di atas permukaan air? Rasakan sensasi wisata yang berbeda sekarang juga.

Tips

  • Malam hari merupakan momen paling pas untuk mendapatkan spot view terbaik dari jembatan
  • Hangatkan tubuh dengan jaket, syal saat pergi di malam hari
  • Bawalah kamera DSLR untuk mengabadikan setiap sudut panorama jembatan
  • Bawalah uang cash jika ingin menikmati sejumlah kuliner yang ada di resto jembatan

Share This Article